x

Ternyata, Gattuso Punya Kontrak 'Spesial' bersama AC Milan

Selasa, 28 November 2017 10:42 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gennaro Gattuso saat masih melatih tim junior AC Milan.

AC Milan telah resmi memecat Vincenzo Montella dari kursi kepelatihan usai gagal membawa timnya menorehkan catatan positif di musim ini. Di Serie A Italia saja misalnya, I Rossoneri hanya mampu mengamankan posisi ketujuh dengan torehan 20 poin, hasil dari enam kemenangan, dua hasil imbang, dan enam laga berakhir kekalahan.

Catatan buruk itu pun membuat pihak klub langsung mendepak Montella dan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih anyar tim hingga akhir musim. Lewat akun Twitter resmi, pihak klub memberikan pengumuman mengenai pemecatan pelatih berusia 43 tahun tersebut.

"AC Milan mengumumkan berpisah dengan Montella. Manajemen tim utama mempercayakan Gennaro Gattuso, yang meninggalkan posisinya sebagai pelatih tim junior Milan. Kami harapkan yang terbaik untuknya," bunyi cuitan di akun @acmilan.

Vincenzo Montella dipecat dari kursi kepelatihan AC Milan.

Namun ternyata, Gattuso sendiri diketahui mempunyai kontrak spesial bersama tim. Saat ditunjuk menjadi pelatih tim junior AC Milan pada 1 Juli 2017 kemarin, pria berusia 39 tahun tersebut mempunyai klausul khusus dalam kontraknya.

Melansir Calciomercato (27/11/17), tertulis di dalam klausul mengenai kemungkinan Gattuso untuk mengambil alih kursi kepelatihan di tim utama. Kemungkinan itu bisa terjadi jika Montella, yang sejatinya merupakan pelatih kepala akan didepak oleh pihak klub.

Baca Juga

Nampaknya, masa depan Montella sendiri di San Siro Stadium sudah dipertanyakan jauh-jauh hari, tepatnya sejak awal musim 2017/18. Oleh sebab itu, pihak klub langsung memberikan klausul kontrak khusus tersebut, yang mana prediksi klub mengenai performa buruk Montella benar-benar terjadi seperti saat ini.

Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan.
Serie A ItaliaAC MilanGennaro GattusoVincenzo MontellaLiga Italia

Berita Terkini