x

Ashley Young Cetak Gol, Ini Wajah 'Halusinasi' Jose Mourinho

Rabu, 29 November 2017 06:58 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ashley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Manchester United berhasil memenangkan laga kala bertandang ke markas Watford di pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2017/18, Rabu (29/11/17) dini hari WIB. Anak asuh Jose Mourinho berhasil mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 4-2.

Empat gol milik Setan Merah berhasil dicetak lewat brace Ashley Young serta masing-masing satu gol dan Anthony Martial dan Jesse Lingard. Sedangkan dua gol milik tim tuan rumah berhasil disumbangkan oleh Troy Deeney dan Abdoulaye Doucoure.

Baca Juga

Pada laga itu, Young berhasil mencetak salah satu angka lewat tendangan bebas. Tepatnya di menit ke-25, pemain berusia 32 tahun itu berhasil mencetak angka kedua bagi Setan Merah lewat tendangan bebas tersebut.

Sang pemain mampu melepaskan tendangan melambung yang mengarah ke kanan atas gawang. Si kulit bundar pun tidak bisa diantisipasi oleh sang kiper sehingga berbuah angka bagi Setan Merah.

Pada gol itu sendiri, ada hal menarik lainnya yang diperlihatkan oleh Mourinho. Saat itu, pria asal Portugal tersebut diketahui tengah duduk di bench.

Saat Young berhasil mencetak angka kedua bagi tim, terlihat bahwa wajah mantan pelatih Chelsea itu seperti tidak menyangka mengenai performa anak asuhnya. Tampak bahwa Mourinho melihat ke sekelilingnya seakan bertanya apakah gol itu benar-benar terjadi atau dirinya yang tengah berhalusinasi.

Sikap yang diperlihatkan oleh pelatih berusia 54 tahun itu sendiri juga dilakukan bukan tanpa sebab. Pasalnya, pemain asal Inggris itu tidak mencetak satu gol pun di Liga Primer Inggris musim kemarin. Sementara di musim 2015/16, tercatat Young hanya menyumbangkan satu angka saja.

Ada pun torehan dua angka yang berhasil dicetak di kompetisi tertinggi Tanah Inggris itu pada musim 2013/14, 2014/15. Sementara pada musim 2012/13, mantan pemain Watford itu juga gagal mencetak satu angka pun.

Sedangkan untuk gol terbanyak yang pernah disumbang pemain gelandang itu ialah ketika musim pertama di Old Trafford, yaitu musim 2011/12 dengan menyumbangkan enam gol.

Gelandang Manchester United, Ashley Young.

Tambahan tiga poin itu pun semakin mengukuhkan posisi mereka di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Mereka kini berselisih lima poin dari Manchester City yang menduduki puncak klasemen sementara.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisAshley YoungWatfordLiga Inggris

Berita Terkini