x

Ini yang Membuat Gómez Tertarik Melatih Persib

Rabu, 29 November 2017 22:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Roberto Carlos Mario Gómez menjadi pilihan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk menjadi pelatih Persib Bandung. Pelatih asal Argentina itu diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Menurut sang agen, Gabriel Budi, banyak pertimbangan dari Gómez untuk menerima tawaran dari manajemen Persib. Salah satunya adalah merasa tertantang untuk melanjutkan karier kepelatihannya di Indonesia. 

Baca Juga

Melatih Persib akan menjadi pengalaman pertama bagi Mario Gómez, setelah sebelumnya sempat menjadi pelatih tim peserta Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Bersama JDT, pelatih berusia 60 tahun ini behasil menjadi juara Piala AFC 2015.

"Dia butuh tantangan dan atmosfer sepakbola Indonesia yang luar biasa. Persib merupakan tim besar dan dia tertantang untuk mengembalikan prestasi Persib," kata Budi.

Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Budi menuturkan, pelatih anyar Persib ini akan segera merapat ke Bandung dalam waktu dekat. Saat ini ia sedang mempersiapkan administrasi di negaranya sebelum tinggal di Kota Kembang. 

"Nanti setelah proses visa di Buenos Aires selesai, kira-kira minggu depan. Tapi tanggalnya belum tahu jadi tunggu saja," ucapnya. 

Mario Gómez sengaja didatangkan manajemen Persib untuk menggantikan posisi Emral Abus. Instruktur pelatih nasional itu sebelumnya mengisi kursi pelatih Persib setelah Djadjang Nurdjaman mundur menjelang berakhirnya putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017. 

Persib BandungMaung BandungLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini