x

Mourinho Akan Depak 3 Bintang Man United Pada Januari 2018

Rabu, 29 November 2017 07:26 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, dikabarkan akan melakukan perombakan di skuat Man United, khususnya di sektor pertahanan.

Baca Juga

Menurut laporan dari Telegraph, Setan Merah akan melepas sejumlah pemain bek sayap seperti Luke Shaw, Matteo Darmian, dan Daley Blind pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Seperti diketahui, Mourinho lebih suka menempatkan Ashley Young diposisi bek kiri ketimbang Shaw dan Blind. Sementara Darmian kalah saing dengan Antonio Valencia di bek kanan.

MU disebut-sebut tengah membidik bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose dan bek sayap Bayern Munchen, David Alaba untuk menggantikan ketiga pemain tersebut.

Bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose.

Mou sendiri memang gemar memiliki bek sayap yang memiliki gaya bermain cepat, agresif, dan serta mampu membantu tim dalam urusan mencetak gol.

Pemain Manchester United, Luke Shaw.

Tercatat, sejak ia menukangi Chelsea di periode pertama (2004-2007), Mou mengandalkan Ashley Cole (di musim 2005/06). Lalu saat di Inter Milan (2008-2010), ada Maxwell yang saat itu juga memiliki gaya bermain serupa, lalu di Real Madrid (2010-2013), ada Marcelo yang juga sudah terbiasa bermain bertahan sambil membantu serangan. 

Di musim 2017/18 ini, pelatih asal Portugal merasa tidak ada pemain bek sayap yang memiliki gaya bermain seperti itu. Luke Shaw, Daley Blind, dan Matteo Darmian tampaknya masih belum dapat memuaskan pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoDaley BlindLuke ShawMatteo DarmianBola Internasional

Berita Terkini