x

Punya Hubungan Baik dengan Persebaya, Persib Segera Bajak Irfan Jaya?

Rabu, 29 November 2017 13:38 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Misbakus Solikin (kiri) dan Irfan Jaya (tengah) bermain apik saat Persebaya menghancurkan PSBS Biak di Gelora Bung Tomo.

Irfan Jaya menyabet gelar pemain terbaik Liga 2 berkat penampilana apiknya bersama Persebaya sepanjang musim ini. Kegemilangan Irfan turut berperan mengantarkan Bajul Ijo, julukan Persebaya, promosi ke Liga 1 dan meraih gelar juara Liga 2.

Striker berusia 21 tahun itu turut menyumbang dua gol saat Persebaya mengalahkan PSMS Medan 3-2 di final Liga 2. Kemenangan tersebut mengantarkan Persebaya merengkuh trofi Liga 2 musim ini.

Baca Juga

Tampil cemerlang, Irfan Jaya mengakui dirinya mulai diincar beberapa klub Liga 1. Meski enggan menyebutkan nama-nama klub yang membidiknya, namun santer berhembus jika ada tiga klub yang paling berminat mendapatkan tanda tangannya.

Seperti dilansir Tribun Jawa Timur, ketiga klub yang kabarnya paling ngotot mendapatkan Irfan Jaya ialah Borneo FC, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung.

"Memang banyak yang kontak saya. Mereka ingin menjalin kerja sama dengan saya beberapa waktu lalu," ujar Irfan.

"Saya tidak bisa sebutkan. Tapi yang jelas, sudah ada yang menawari saya," tambahnya.

Irfan Jaya (Persebaya Surabaya).

Persib disebut-sebut menjadi klub yang berpeluang besar mendapatkan Irfan Jaya mengingat kedua klub memiliki hubungan kedekatan yang cukup erat. Banyak pemain Bajul Ijo di masa lalu yang juga pernah brgabung dengan Maung Bandung.

Sebut saja Nova Arianto, Dedi Kusnandar, dan Taufik. Nova Arianto menjadi rekrutan asal Persebaya di Persib yang paling diingat, selain karena mahir mencetak gol lewat sundulan, selebrasi ngesot ala Suster Ngesot juga pasti diingat oleh para Bobotoh.  

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini