x

Watford 2-4 Man United: Setan Merah Tak Terbendung

Rabu, 29 November 2017 05:11 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
Aksi Jesse Lingard di laga melawan Watford.

Babak Pertama

Tim tamu langsung tampil menekan sejak kick off dan mendominasi penguasaan bola. Peluang didapat oleh Anthony Martial yang mendapat umpan dari Jesse Lingard di menit ke-16. Belum berbuah gol bagi Setan Merah.

Man United kembali membuka keunggulan saat Jesse Lingard mampu menyampaikan umpan mulus untuk Ashley Young. Winger lincah ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melancarkan tembakan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Setan Merah di menit 22.

Terus menyerang, Setan Merah sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-26. Ashley Young kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya tak mampu dihalau Gomez.

Anthony Martial semakin memperlebar keunggulan Man United di menit ke-33. Pemain Timnas Prancis itu sukses mengkonversi umpan Romelu Lukaku lewat sepakan kaki kanannya yang tak bisa dijangkau kiper Watford. Man United unggul 3-0. 

Hingga istirahat turun minum, Man United masih mempertahankan keunggulan 3-0 atas Watford.

Babak Kedua

Tertinggal 3 gol membuat Watford berusaha mencari celah di lini pertahanan Setan Merah. Namun, serangan yang dibangun The Hornets masih belum menemui sasaran dan kerap kali kandas.

Di menit 63, Watford membuka kans mempertipis kedudukan lewat Andre Carrilo. Namun tembakan dari jarak jauh tersebut masih bisa diblok pertahanan Man United. Tim tamu juga nyaris memperbesar keunggulan andaikan sepakan Romelu Lukaku di menit 76 menemui sasaran.

Watford akhirnya mencetak gol pertama mereka setelah sebelumnya Marcos Rojo melanggar Roberto Pereyra. Troy Deeney yang ditunjuk sebagai algojo penalti dengan tenang menceploskan bola ke gawang De Gea di menit ke-77. Skor berubah, 3-1 Man United masih memimpin.

Publik Vicarage Road kembali bersorak setelah Tom Cleverley mengirimkan umpan matang sukses dikonversikan gol oleh Abdoulaye Doucouré di menit 83. Posisi pun menjadi 2-3 bagi tuan rumah.

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, gawang Watford justru harus kembali kebobolan. Jesse Lingard menambah kesengsaraan tim tuan rumah pada menit ke-86, menuntaskan kerja sama apik dengan Ander Herrera.

Watford berusaha melakukan apa saja untuk bisa keluar dari tekanan dan balik menekan. Namun kualitas permainan armada Jose Mourinho memaksa mereka terus terkurung di area pertahanan sendiri hingga pengujung laga.

Dan hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-4 untuk kemenangan Man United tetap bertahan. Hasil ini membuat Setan Merah tetap bercokol di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal 5 angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Watford (3-5-1-1): Gomes; Mariappa, Prödl, Kabasele; Femenía, Cleverley, Doucouré, Zeegelaar; Hughes, Richarlison; Gray. 

Man United (4-2-3-1): De Gea; Lindelof, Smalling, Rojo, Valencia; Matic, Pogba; Young, Lingard, Martial, Lukaku.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisAshley YoungWatfordJesse LingardAnthony MartialLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini