x

Cari Pelatih Asing, Ini Juru Taktik yang Cocok dengan Kriteria Arema

Kamis, 30 November 2017 09:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Wanderley Junior.

Klub Liga 1 Arema FC mulai melakukan pencarian pelatih asing untuk mengarungi musim 2018 mendatang. Manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut mengaku sudah menetapkan kriteria khusus untuk pelatih anyarnya.

Sejauh ini, mantan pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior masih menjadi kandidat terkuat yang masuk dalam kriteria yang ditetapkan Arema. Apalagi, pelatih asal Brasil tersebut mengaku tertarik untuk menukangi Singo Edan.

Perekrutan Wanderley pun sangat memungkinkan, mengingat kontraknya di Persipura Jayapura tidak lagi diperpanjang. Namun, Wanderley belum memberikan informasi lebih lanjut apakah dirinya sudah menjalin komunikasi dengan klub asal Malang tersebut.

Baca Juga

Petinggi Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa dirinya tidak mau coba-coba merekrut pelatih yang tidak pernah berkarier di Indonesia. Karena menurutnya, sangat penting bagi pelatih untuk mengetahui kultur sepakbola Indonesia.

“Bagi kami, siapa pun nanti, pelatih asing harus sudah pernah melatih tim di Indonesia, kami tidak mau gambling dengan memakai jasa pelatih asing yang belum mengetahui karakter pemain dan sepakbola Indonesia,” ujar Ruddy dikutip dari Wearemania.

Ruddy Widodo.

Arema sendiri memang tidak menampilkan performa yang baik pada Liga 1 2017 lalu. Singo Edan harus puas berada di posisi sembilan dengan perolehan 49 poin.

Dengan perekrutan pelatih baru nanti, Arema berharap bisa mendongkrak performanya di musim depan. Setelah kehilangan pemain bintangnya, Esteban Vizcara, Arema harus mulai membenahi timnya dengan waktu yang tak lama.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaWanderley Santos Monteiro JuniorArema FCLiga 1

Berita Terkini