x

Meski Permalukan Huddersfield 5-0, Arsenal Tetap di Posisi Favoritnya

Kamis, 30 November 2017 04:54 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Mesut Ozil tampil cemerlang di laga kontra Huddersfield.

Arsenal menjamu Huddersfield Town di lanjutan pekan ke-14 Premier League di Stadion Emirates, London, Rabu (29/11/17) waktu setempat.

BABAK PERTAMA

Di menit-menit awal pertandingan, serangan demi serangan didominasi oleh The Gunners dan langsung berbuah gol ke gawang Jonas Losll di menit ke-2 oleh Lacazette.

Huddersfield tak mau kalah, kembalikan serangan ke pertahanan Arsenal, namun tendangan keras yang di layangkan pemain Huddersfield di menit ke-11 mendarat sempurna di pelukan Peter Cech.

Sundulan Mathias Jorgensen pemain bernomor punggung 25 itu juga melambung tinggi dari gawang Cech.

The gunners sempat kewalahan di menit ke-35 saat Huddersfield mengacak-acak daerah pertahanan Arsenal, yang membuat Lacazette harus mundur untuk amankan gawang Arsenal.

Meski ciptakan beberapa peluang emas, pertahanan Arsenal terus di gedor oleh Huddersfield, namun The Gunners berhasil unggul sampai akhir babak pertama

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, pelatih Arsene Wenger mengeluarkan Lacazette diganti oleh Olivier Giroud.

Serangan demi serangan kembali dilakukan kedua tim, Huddersfield beberapa kali ciptakan serangan ke gawang Cech namun pertahanan Arsenal tak akan serahkan gawangnya begitu saja.

Usaha penambahan skor dari The Gunners juga beberapa kali gagal. Kedua tim sama-sama memiliki tensi tingi untuk pertandingan malam ini. Huddersfield yang bermain baik, cukup merepotkan The Gunners dipertandingan kali ini.

Di menit ke-67 Giroud berhasil mencetak gol di depan gawang Losll melalui umpan dari Ozil. 2-0 untuk Arsenal. Tak lama setelah itu, Arsenal kembali tunjukkan taringnya. Assist dari Ozil yang berhasil ditangkap oleh Shancez berhasil diselesaikan dan berbuah gol di menit 68.

Mesut kembali catatkan gol ke gawang Losll di menit ke-72. The Gunners 4-0 Huddersfield. Si lincah Kolosinac berputar-putar menggiring bola didepan gawang dan berhasil berbuah gol saat bertemu Giroud didepan gawang Losll.

Lalu Olivier Giroud kembali cetak skor dimenit ke-87 tepat didepan gawang Losll dari hasil kerjasamanya dengan Kolosinac. Pelukan Kolosinac disambut cepat oleh Giroud yang senang saat cetak gol.

Arsenal berhasil menang telak didepan para fans nya. Namun meski menang telak atas tamunya, The Gunners harus tetap bertahan di posisi favoritnya karena hanya beda satu poin dari posisi ke-3 yaitu Chelsea. Di pertandingan lain Chelsea berhasil menang 1-0 atas Swansea.

Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal: Petr Cech, Koscielny, Mustafi, Monreal, Ramsey, Xhaka, Bellerin, Kolasinac, Ozil, Alexis, Lacazette.

Huddersfield: Jonas Lossl, Hogg, Kachunga, Mooy, Cranie, Lowe, Quaner, Mounie, Zanka, Schindler, Hadergjonaj.

ArsenalAlexis SanchezOlivier GiroudLiga Primer InggrisAlexandre LacazetteHuddersfield TownLiga InggrisSead Kolasinac

Berita Terkini