x

Tak Hanya Sekali, Ini Deretan Gol Spektakuler Wayne Rooney

Kamis, 30 November 2017 09:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, kembali membuktikan bahwa dirinya masih menjadi penyerang yang disegani di Liga Primer Inggris. Sejak kepergiannya dari Old Trafford menuju klub kampung halamannya, Everton, kemampuan Rooney dalam mencetak gol seakan memudar.

Sebelum laga melawan West Ham United pada Kamis (30/11/17) dini hari tadi, Rooney telah tampil sebanyak 11 laga di Liga Primer Inggris dan baru mencetak empat gol. Hal tersebut pun membuat Everton terlempar ke posisi 13 hingga pekan ke-13.

Baca Juga

Kini, dirinya membuktikan kualitasnya. Mantan kapten Timnas Inggris itu tampil bak pahlawan saat mencukur West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14. Bermain di Goodison Park, pemain bernomor punggung 10 ini mencetak hattrick ke gawang Joe Hart.

Kerennya lagi, pria berusia 32 tahun tersebut mencetak gol ketiganya dari jarak jauh. Memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Joe Hart karena meninggalkan areanya, Rooney yang melihat posisi gawang kosong langsung melancarkan tendangan jarak jauh dan mencetak gol ketiga.

Dalam kariernya sebagai seorang pesepakbola, ternyata tak hanya sekali The Wazza, julukannya, mencetak gol dengan cara yang brilian. Dirinya sempat beberapa kali mencetak gol dengan cara-cara yang spektakuler.

Melihat hal tersebut, INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa gol-gol spektakuler yang pernah dilakukan oleh Rooney selama dirinya berkarier sebagai seorang pesepakbola.


1. vs West Ham di Tahun 2014

Rooney vs West Ham United di 2014.

Dengan lawan yang sama, Rooney juga sempat mencetak gol dari jarak jauh. Hal tersebut terjadi ketika dirinya masih memperkuat Manchester United pada 22 Maret 2014 silam.

Kala itu, Rooney berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Setan Merah atas The Hammers dari jarak jauh, pada menit kedelapan. Dirinya juga mencetak gol kedua sekaligus penutup kemenangan Man United atas West Ham dengan skor 2-0.


2. vs Manchester City di Tahun 2011

Aksi salto Wayne Rooney ke gawang Man City pada 2011 lalu.

Tentunya kita ingat ketika Rooney mencetak gol kemenangan Setan Merah dalam derby Manchester pada 12 Februari, 2011 silam. Kala itu, Wayne Rooney mencetak gol melalui tendangan salto setelah menerima umpan dari Nani. Man United pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.


3. vs Newcastle United di Tahun 2005

Wayne Rooney mendapatkan apresiasi dari Rio Ferdinand pasca mencetak gol jarak jauh ke gawang Newcastle United, 2005 silam.

Kala itu Rooney belum genap semusim bersama Manchester United, namun dirinya mampu mencetak gol mematikan ketika menjamu Newcastle United pada 23 April 2005 silam.

Tendangan jarak ‘geledek’ Rooney menjadi gol penyama kedudukan Setan Merah yang sempat tertinggal lebih dulu, di menit 57. Pertandingan pun berhasil dimenangkan oleh kubu tuan rumah dengan skor 2-1, ketika Wes Brown berhasil mencetak gol kemenangan di menit 75.


4. vs Arsenal 2002

Rooney merayakan golnya ke gadang David Seaman, 2002 silam.

Nama Rooney mencuat ketika dirinya berhasil mematahkan rekor 30 pertandingan tak terkalahkan Arsenal di segala ajang. Hal tersebut terjadi ketika dirinya mencetak gol indah yang membuat kiper kawakan David Seaman tak berkutik sama sekali.

Gol itu merupakan gol kemenangan Everton atas tamunya tersebut, setelah sebelumnya sempat tertinggal oleh gol cepat Freddie Ljungberg di menit kedelapan, sebelum disamakan oleh Tomasz Radzinski di menit 22.

Manchester UnitedWayne RooneyEvertonLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini