x

Klub Thailand Kirim Pemainnya Tampil di Piala Dunia 2018 Bersama Kiper Real Madrid

Jumat, 1 Desember 2017 22:50 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono

Salah satu klub Thailand, Bangkok Glass, berhasil mengirimkan satu pemainnya tampil di ajang Piala Dunia 2018. Pemain tersebut adalah Ariel Rodriguez, yang berstatus sebagai pemain Timnas Kosta Rika. Rupanya striker berusia 28 tahun itu, sudah sering dipanggil untuk membela negaranya sejak 18 bulan terakhir.

Ia pun memiliki pengalaman menarik, ketika memutuskan untuk berkarier di Thailand. Banyak orang yang meragukan kemampuannya bisa kembali masuk Timnas setelah berkiprah di Asia Tenggara.

Baca Juga

"Banyak orang yang mengatakan kepada saya kalau ke Thailand, saya harus melupakan Tim Nasional," tutur Ariel Rodriguez kepada SBS The World Game.

"Namun, saya adalah orang yang berpikiran sangat kuat dan tahu, jika saya datang dan bekerja keras, saya akan tetap diperhitungkan karena saya selalu percaya dengan kualitas saya. Jadi sejauh ini saya berpikir ini adalah satu di antara keputusan terbaik dalam hidup saya," lanjutnya.

Timnas Kosta Rika.

Ia pun berharap agar dirinya bisa menjadi satu dari 23 pemain yang akan tampil di Rusia tahun depan, bersama kiper Real Madrid, Keylor Navas yang juga berkebangsaan Kosta Rika. Navas dan Rodriguez bersama skuat Timnas Kosta Rika akan berada di Grup E. Satu tempat dengan juara dunia lima kali, Brasil, di Piala Dunia 2018.

Rodriguez sendiri terakhir kali masuk skuat Timnas Kosta Rika saat laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018  menghadapi Panama. 

Bergabung dengan Bangkok Glass sejak awal 2016 lalu, pemain kelahiran 27 September 1989 itu tampil cukup mengesankan dengan mencetak 25 gol dalam 48 pertandingan selama dua musim.

Kosta RikaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini