x

Bukan Ronaldo, Pogba Pilih Pemain Ini sebagai Pengguna Nomor 7 Terbaik di MU

Jumat, 1 Desember 2017 11:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi khusus Pogba usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

Mantan pesepakbola termahal di dunia, Paul Pogba, memiliki pandangan tersendiri akan siapa pengguna nomor punggung 7 terbaik di Manchester United. Seperti yang kita ketahui, nomor punggung 7 di klub tersukses di Tanah Inggris itu kerap digunakan oleh para pemain hebat.

Nomor punggung 7 merupakan nomor keramat bagi para penggunanya, karena memiliki beban yang sama besarnya dengan nomor punggung 10. Sejumlah pemain kedua dunia seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo pun sempat menggunakannya.

Baca Juga

Dan tentunya, banyak para pendukung Setan Merah akan memilih Ronaldo sebagai pengguna nomor punggung 7 terbaik di Man United. Terlebih ketika Ronaldo pergi meninggalkan Old Trafford, nomor punggung 7 seakan ‘angker’ bagi para penggunanya karena tidak mampu mengeluarkan potensi terbaik sang pemakai.

Namun, hal tersebut tampaknya tak berlaku untuk Paul Pogba. Mantan gelandang Juventus itu secara gamblang mengatakan bahwa pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 7 terbaik adalah David Beckham.

“Ketika Anda melihat nomor punggung 7 di Manchester United, maka secara otomatis Anda akan teringat David Beckham,” ucapnya dikutip Manchester Evening News.

David Beckham saat mengeksekusi bola.

“Dirinya merupakan ikon dari Manchester United sejak dulu. Gaya permainannya serta gol-gol berkelasnya menempel dengan baik pada diri nomor punggung 7 di Manchester United,” tambahnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa aksinya dalam melakukan sebuah umpan-umpan berkelas, kontrol bola yang sangat baik, dan caranya melakukan tendangan bebas menjadi hal yang sangat ia kagumi.

“Beckham adalah seorang legenda. Dirinya menunjukkan kualitasnya dengan umpan-umpan berkelas, kontrol bola yang baik, dan caranya ia mencetak gol dari tendangan bebas,” tutupnya.

Sekadar informasi, Beckham menggunakan nomor punggung 7 sejak ditinggal oleh Eric Cantona pada musim 1997/98. Dirinya terus menjadi pengguna nomor punggung 7 hingga akhirnya hijrah ke Real Madrid di tahun 2003.

Manchester UnitedDavid BeckhamPaul PogbaLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini