x

4 Striker Ini Layak Gantikan Karim Benzema di Real Madrid

Kamis, 14 Desember 2017 20:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
Karim Benzema.

Tak diragukan lagi, kalau Karim Benzema adalah salah satu striker papan atas dunia. Didatangkan dari Olympique Lyon pada 2009 silam denga biaya 35 juta euro (Rp562 miliar), Benzema tampil mengesankan bersama Real Madrid.

Sejak musim 2010/2011, ketajamannya begitu berdampak positif pada performa Los Blancos. Hingga musim 2016/2017, ia mampu menyumbang 181 gol dari 365 laga.

Baca Juga

Sayang, di musim 2017/18 ini penampilan Benzema menurun drastis, dan gagal menjadi striker yang diandalkan. Selain harus sering absen karena cedera, ketajam pemain asal Prancis itu pun seperti hilang di depan gawang lawan.

Sejauh ini, dirinya baru mengemas lima gol dan dua assist dari 18 penampilannya bersama El Real musim ini.

Bahkan, yang terbaru dirinya gagal mencetak gol di laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2017 melawan Al Jazira. Padahal, Benzema mendapat banyak peluang emas di laga tersebut.

Karim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira.

Tumpulnya lini depan Los Blancos, tak heran membuat tim besutan Zidane itu masih tertahan di urutan keempat klasemen dengan koleksi 31 poin dari 15 laga.

Hal ini pun, membuat gerah sang Presiden klub, Florentino Perez, dan ingin mencari striker baru pada bursa transfer Januari nanti.

Lantas, siapa saja striker yang layak didatangkan Real Madrid untuk mengantikan Karim Benzema? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski merayakan gol penaltinya ke gawang Bayer Leverkusen.

Bomber andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski dikabarkan masuk dalam daftar incaran raksasa La Liga, Real Madrid pada musim panas tahun depan.

Seperti dilansir OK Diario, kubu Real kabarnya juga memasukkan nama Lewandowski sebagai incaran cadangan andai saja mereka gagal mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Lewandowski sendiri sejauh musim ini telah mencetak 21 gol dan satu assist dari 24 pertandingan, dirinya juga masih terikat kontrak bersama Bayern Munchen hingga Juni 2021 mendatang gaji 11,3 juta euro per tahun.


2. Mauro Icardi

Selebrasi Mauro Icardi di laga Derby della Madonnina.

Ketertarikan Real Madrid kepada striker Inter Milan, Mauro Icardi masih santer diberitakan. Kabarnya, Madrid ingin mendatangkan striker Inter Milan tersebut ke Santiago Bernabeu pada jendela transfer Januari 2018.

Bahkan, salah satu wartawan Spanyol, Pipi Estrada, kepada program El Chiringuito de Jugones, Selasa (5/12/2017) waktu setempat, mengklaim Icardi akan menjalani tes medis di Real Madrid pada akhir Desember 2017.

Inter Milan sukses taklukkan Atalanta berkat sumbangan 2 gol Mauro Icardi.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan Real Madrid telah menyetujui kesepakatan 92 juta euro (Rp1,4 triliun) dengan Inter.

Penampilan pemain asal Argentina itu pada musim ini cukup mengesankan. Bahkan, penampilan gemilangnya berhasil mengantarkan I Nerazzurri, ke puncak klasemen sementara Serie A dengan 40 poin. Sejauh musim ini, Icardi telah mencetak 16 gol dan satu assist dari 17 pertandingan.


3. Harry Kane

Cristiano Ronaldo dan Harry Kane.

Tak diragukan lagi Harry Kane adalah salah satu striker terbaik di Liga Inggris dan dimiliki Timnas Inggris saat ini. Ketajamannya bersama Tottenham Hotspur dalam dua musim terakhir, membuat El Real kepincut ingin memboyongnya.

Menurut Don Balon, Kane siap meninggalkan Tottenham untuk mencari petualangan baru. Namun, dia tidak ingin kehilangan status sebagai pemain bintang.

Real Madrid berniat mendatangkan Kane sebagai langkah preventif atas performa buruk Benzema, pada musim ini. Kane sendiri sejauh ini telah mencetak 18 gol, dan tiga assits dari 20 pertandingan yang terlah dilakoninya musim ini.


4. Neymar

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Real Madrid berambisi untuk mendatangkan megabintang asal Brasil tersebut. Bahkan, keinginan Madrid itu sudah mendapat lampu hijau dari ayah sekaligus agen sang pemain.

Diakui Neymar Sr, anaknya sangat mungkin untuk pindah dari Paris Saint-Germain (PSG) ke kubu Los Blancos.

"Ini (kepindahan Neymar) bisa saja terwujud pada lima sampai enam tahun mendatang. Namun saya keberatan membahasnya lebih jauh. Dia baru tiba di PSG dan punya kontrak jangka panjang,"  ucap agen sekaligus ayahnya, Neymar Sr.

Neymar tersenyum pasca menerima kartu merah.

Tak hanya sampai disitu, upaya Madrid menggoda Neymar untuk hijrah ke Stadion Santiago Bernabeu juga datang dari Presiden klub, Florentino Perez. Ia mengatakan jika pemain berusia 25 tahun  itu bisa dengan mudah memenangkan Ballon d'Or jika gabung dengan El Real.

“Berada di Madrid akan memudahkan Anda untuk memenangkan Ballon d’Or,” kata Perez saat ditanya tentang Neymar, dikutip dari Marca. 

“Real Madrid adalah klub yang memberi semua yang Anda butuhkan sebagai pemain besar, semua orang tahu bahwa saya sudah ingin menandatanganinya pada satu titik," tambah dia.

Real MadridNeymarLaLiga SpanyolKarim BenzemaMauro IcardiHarry KaneLiga Spanyol

Berita Terkini