x

3 Pemain yang Bakal Hengkang Jika Gareth Bale Gabung Man United

Jumat, 15 Desember 2017 20:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Gareth Bale.

Ada yang datang dan ada yang pergi, itulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan dinamika di dalam kubu Manchester United jika mereka berhasil memboyong Gareth Bale akhir musim ini.

Seperti diketahui, kubu Setan Merah, dikabarkan telah mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan winger Real Madrid tersebut, menurut laporan media Spanyol, Diario Gol.

Tottenham juga dikabarkan tertarik untuk membawa mantan bintang mereka kembali ke London utara. Tapi United memiliki kekuatan finansial yang lebih kuat untuk menyelesaikan kesepakatan transfer tersebut.

Baca Juga

Nampaknya, Bale telah siap menjalani musim terakhirnya di Spanyol setelah jarang menjadi starter dalam beberapa musim terakhir, hal itu juga dikarenakan ia sering menderita cedera.

Dalam laporan tersebut juga mengatakan kalau Bale bisa dengan mudah pindah asalkan kedua klub yang bersangkutan sepakat mengenai biaya transfer.

Nemanja Matic (Manchester United) dan Gareth Bale (Real Madrid) di final Piala Super Eropa.

Faktor itulah yang bisa menjadi rumit. Diario Gol mengklaim Presiden El Real, Florentino Perez, menginginkan biaya minimal Rp1,44 triliun untuk pemain lulusan Southampton tersebut. Tapi Setan Merah tidak mau membayarnya lebih dari Rp962 miliar.

Lantas, siapa saja pemain Manchester United yang akan menjadi korban jika Gareth Bale resmi hijrah ke Old Trafford pada akhir musim ini? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Henrikh Mkhitaryan

Gareth Bale saat mengontrol bola dari Henrikh Mkhitaryan.

Henrik Mkhitaryan tengah mengalami situasi sulit, lantaran mulai kehilangan tempat utama di skuat Manchester United.

Mkhitaryan sama sekali tak pernah tampil sebagai starter sejak awal November, hanya mencatatkan sekali penampilan sebagai pengganti dan sejak saat itu berada di belakang Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford hingga Juan Mata yang bergantian tampil.

Baca Juga

Gelandang asal Armenia itu pun dikabarkan akan segera hengkang, jika statusnya masih digantung oleh Mourinho. Bahkan, United siap bernegosiasi dengan sejumlah tawaran yang masuk. Sejauh ini, Inter Milan menjadi salah satu tim yang sedang mempersiapkan penawaran bagi mantan pemain Dortmund itu.


2. Jesse Lingard

Jesse Lingard (Manchester United).

Gelandang muda asal Inggris ini nampaknya akan menjadi pilihan kedua bagi Jose Mourinho, jika Gareth Bale resmi hijrah ke Old Trafford.

Beroperasi sama di sisi sayap, Lingard seperti akan rela kehilangan menit bermainnya jika ia memutuskan tetap berada di United. Di musim ini saja, meski ia tampil cukup bagus masih kalah bersaing dengan Marcus Rashford sebagai pemain starter.

Jika benar nantinya United akan mendatangkan pemain asal Wales itu, tentu satu-satunya cara untuk menyelamatkan kariernya adalah Jesse Lingard harus hengkang di musim panas ini.

Baca Juga

3. Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata.

Berada di bawah asuhan Louis van Gaal, dan David Moyes, gelandang serang asal Spanyol itu memang kerap menjadi andalan di lini tengah Setan Merah.

Namun, dirinya mulai menjadi pilihan kedua sejak dua musim terakhir. Ia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Paul Pogba, dan Nemanja Matic, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Baca Juga

Banyak yang memprediksi kalau Juan Mata akan kembali didepak oleh Jose Mourinho ketika resmi ditunjuk sebagai pelatih Man United, seperti yang pernah dialaminya ketika masih di Chelsea.

Sejauh ini saja, ia baru mencatatkan 12 penampilan di Liga Primer Inggris, dan baru mencetak satu gol dan dua assists. Bukan tidak mungkin, Mata akan kembali didepak Mou jika berhasil datangkan Gareth Bale.

Real MadridManchester UnitedGareth BaleJuan MataLiga Primer InggrisHenrik MkhitaryanJesse LingardLiga Inggris

Berita Terkini