x

Bukan ke Persib Bandung, Osvaldo Haay Merapat ke Persebaya?

Selasa, 19 Desember 2017 18:37 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Teka-teki masa depan Osvaldo Haay mulai terkuak. Gelandang yang saat ini berusia 19 tahun tersebut telah meninggalkan Persipura Jayapura untuk kompetisi Liga 1 2018, musim depan.

Osvaldo mengatakan akan bergabung dengan salah satu tim di Pulau Jawa. Diperkirakan, tujuan personil Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 itu adalah Persib Bandung.

Sebab, tim berjuluk Maung Bandung itu akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada Kamis (21/12/17). Saat ini, Osvaldo juga tengah berada di Kota Istimewa tersebut.

Baca Juga

Tapi, rumor terbaru beredar bahwa Osvaldo akan berlabuh di klub promosi Liga 1 2018 mendatang, Persebaya Surabaya. Pasalnya, ia memiliki banyak rekan di tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

“Kita tidak bisa berbicara iya maupun tidak. Karena tim melakukan negosiasi dan mencari informasi terhadap pemain. Tapi, itu masih menjadi rumor karena kita secara resmi, beberapa nama boleh disebut ada kaitan, karena belum ada hitam di atas putih,” ujar Media Officer Persebaya, Rocky Maghbal ketika dihubungi INDOSPORT, Selasa (19/12/17).

Rocky Maghbal (tengah) saat konperensi pers.

Pelatih Persebaya, Angel Alfreo Vera pernah melatih Osvaldo ketika masih membesut Persipura pada 2016 lalu. Di tangan dingin arsitek asal Argentina itu, kesebelasan berjuluk Mutiara Hitam tersebut keluar sebagai jawara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Meski tidak membenarkan ketertarikan terhadap Osvaldo, Rocky juga tidak membantahnya. Mengingat, belum adanya kesepakatan di antara kedua belah pihak.

“Bakal ada, tapi sebelum resmi, kita tidak bisa beri tahu. Nanti kalau resmi akan kita rilis ke teman-teman media. Jadi sejauh ini, saya belum mendapat info sama sekali. Ketika tim mulai mempersiapkan pemain, nanti saya baru bisa sampaikan ke publik,” tutup Rocky.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaOsvaldo Haay

Berita Terkini