x

AS Roma dan Totti Terseret Dalam Skandal Wasit Serie A

Rabu, 20 Desember 2017 02:36 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Nasib sial harus dialami salah satu wasit di Serie A Italia, Piero Giacomelli yang harus berurusan dengan asosiasi sepakbola Italia, FIGC setelah terindikasi tindakan menyalahi etika seorang pengadil lapangan.

Hal tersebut dilatar belakangi atas keputusan kontroversialnya dalam kekalahan Lazio melawan Torino pada Selasa (12/12/17).

Dalam laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Torino itu, ia menolak memberikan hadiah penalti untuk Biancocelesti dan memberikan kartu merah kepada Ciro Immobile.

Ciro Immobile dikartu merah oleh wasit Piero Giacomelli.

Giacomelli diklaim memiliki halaman Facebook dengan nama samaran “Jack O’Melly”, di mana ada foto dia menjadi wasit saat legenda I Giallorossi, Francesco Totti mendapatkan penalti. Wasit diizinkan memiliki profil media sosial, namun dilarang untuk mendiskusikan sepakbola.

Baca Juga

Rupanya foto tersebut telah menimbulkan spekulasi, kalau wasit berusia 40 tahun itu adalah seorang fans dari AS Roma, yang tak lain adalah rival sekota dari Lazio. 

Selain itu, Giacomelli memiliki Café Rossetti di kota asalnya Trieste, dan halaman Facebook cafe tersebut dikatakan telah menggunakan citra Totti untuk materi iklan, dengan menunjukkan pertandingan Roma.

Francesco Totti dan Piero Giacomelli .

Penyelidikan tak menuduh pejabat tersebut secara sadar melakukan penyimpangan,  namun karena dia melanggar peraturan tentang penggunaan media sosial. Walau begitu, Giacomelli tetap akan kembali beraksi di tengah pekan saat bertugas pada laga Atalanta-Sassuolo di Coppa Italia.

Menurut ANSA, hari ini FIGC akan membuka penyelidikan atas dugaan ini untuk melihat apakah wasit melakukan pelanggaran.

Serie A ItaliaCiro ImmobileAS RomaLazioFrancesco TottiLiga Italia

Berita Terkini