x

Sudah 9 Bulan Absen, Rafinha Siap Kembali Bela Barcelona

Rabu, 20 Desember 2017 03:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Rafinha Alcantara

Gelandang Barcelona, Rafinha telah dipastikan sudah cukup pulih untuk kembali bermain setelah absen selama 9 bulan. Bek asal Brasil itu memang mengalami cedera pada lututnya sejak April 2017 lalu.

Rafinha mengalami cedera lutut kiri ketika Barcelona menang 6-1 atas Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Sebenarnya, sang pemain sudah menjalani pemulihan lutut kirinya hingga Oktober lalu. 

Baca Juga

Namun, alih-alih segera bermain, Rafinha malah kembali mengalami cedera pada lututnya. Kali ini, lutut kanannya yang mengalami cedera dan langsung dilarikan ke meja operasi pada akhir September lalu. Pada awal Oktober lalu, Barcelona pun mengkonfirmasi bahwa cedera di lutut kanan sang pemain sama persis dengan cedera yang dialami pada lutut kiri.

Rafinha Alcantara mengalami cedera saat babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Saat itu, sang pemain diyakini harus absen membela Barcelona hingga akhir November 2017 mendatang. Tepat waktu, pihak klub kembali mengumumkan bahwa sang pemain sudah benar-benar pulih dari cedera di kedua lututnya.

Pemain yang berhasil mencetak 7 gol dalam 28 penampilannya untuk Barca musim 2016/17 dipastikan dapat kembali bermain. Dari hasil tes medis yang dilakukan pada Senin (18/12/17) waktu setempat, sang pemain sudah terbebas dari cedera lutut.

Rafinha, kembali berlatih bersama skuat Barcelona.

"Rafinha sudah dinyatakan sembuh dari cedera. Setelah serangkaian prosedur memulihkan cedera di kedua lututnya, kerja keras gelandang asal Brasil ini terbayar. Dia siap kembali dimainkan dalam waktu dekat," menurut pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

Barcelona saat ini memimpin puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan 6 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Barcelona akan melanjutkan La Liga dengan menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico pada Sabtu (23/12/17) nanti.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoRafinha AlcantaraLiga Spanyol

Berita Terkini