x

Seperti Chelsea dan Roma, Begini Ancaman Sanksi Barcelona dari FIFA

Kamis, 21 Desember 2017 15:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Ilustrasi FIFA sanksi Barcelona.

Atletico Madrid telah mengajukan keluhan resmi kepada FIFA terkait upaya Barca yang terus-menerus menggoda Griezmann. Blaugrana memang tengah mengincar penyerang sayap Prancis tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Jika nantinya somasi Atletico madrid itu dikabulkan FIFA maka, Barcelona akan mengalami nasib yang sama dengan Chelsea, Nantes, dan AS Roma beberapa tahun silam. Keetiga tim itu, pernah dilarang merekrut pemain dalam dua kali masa bursa transfer, hanya karena sering menghubungi pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain. 

Misalnya saja, AS Roma, klub Italia ini pernah mendapat sanksi dari FIFA pada tahun 2005 silam. Saat itu mereka bersikukuh untuk mendatangkan Philippe Mexes dari AJ Auxerre. Nahasnya klub Prancis tersebut melaporkan  AS Roma ke Badan Sepakbola Dunia hingga dijatuhi sanksi larangan terlibat di bursa transfer selama dua kali. 

Antoine Griezmann selebrasi pada laga saat melawan Espanyol.

Hal yang sama juga terjadi pada Chelsea. The Blues pernah mendapat larangan merekrut pemain selama dua kali masa transfer pada tahun 2009 lalu. Kala itu, Chelsea tengah getol mengincar Gael Kalkuta dari klub Lens. Saat itu, Kakuta masih berusia 17 tahun. Sialnya, Lens mebawa masalah ini ke FIFA sampai akhirnya Roman Abramovich harus membayar denda sekitar 760 Ribu Euro atau setara Rp. 12.5 Miliar.

Atletico MadridBarcelonaLiga Spanyol

Berita Terkini