x

Xavi Jagokan Barcelona Jelang El Clasico, Ini Alasannya

Kamis, 21 Desember 2017 07:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

Mantan gelandang Barcelona, Xavi meyakini bahwa timnya lebih unggul jelang El Clasico yang akan dimainkan pada Sabtu (23/12/17) nanti. Menurut gelandang yang cukup melegenda itu, jika Barca berhasil menang nanti, Real Madrid akan benar-benar tersingkir dari perebutan trofi La Liga musim ini.

Xavi yang sekarang bermain untuk Al-Sadd, di Qatar, ternyata tidak bisa tidak berkomentar tentang laga bergengsi tersebut. Dia merasa bahwa kedatangan Ernesto Valverde musim ini membuat Barcelona tampil lebih solid sebagai sebuah tim.

Baca Juga

"Valverde telah membuat mereka (Barcelona) lebih terlihat seperti sebuah tim, para pemain anyar melakukannya dengan baik dan segalanya terlihat positif sekarang," ucap Xavi kepada Marca.

"Barcelona solid dan mereka unggul dari segi performa untuk memenangkan El Clasico. Kemenangan akhir pekan nanti akan membuat Real Madrid benar-benar tersingkir dari persaingan merebut trofi La Liga," jelas Xavi.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melatih Barcelona sejak awal musim 2017/18.

Meski percaya diri bahwa mantan timnya jauh lebih diunggulkan untuk menang, Xavi tetap mewaspadai Real Madrid. Menurutnya, Los Blancos akan tampil lebih percaya diri karena mereka baru saja memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub akhir pekan lalu.

Real Madrid saat menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017.

"Mereka baru saja memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub. Jadi Barca tetap harus hati-hati menghadapi Real Madrid, apalagi mereka sangat termotivasi untuk memenangkan El Clasico kali ini. Kemenangan bisa membuat mereka lebih percaya diri tampil di paruh kedua musim ini," ucap Xavi.

Real MadridBarcelonaXavi HernandezEl ClasicoLiga Spanyol

Berita Terkini