x

Wonderkid Barcelona Diincar Banyak Klub, Siapa Dia?

Jumat, 22 Desember 2017 04:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Setelah tampil mengesankan di Copa del Rey musim ini, Barcelona mungkin harus khawatir kehilangan Jose Arnaiz. Pemain yang berusia 22 tahun itu tampil mengesankan setiap diberi kesempatan oleh pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Pemain kelahiran tahun 1995 itu memulai karir junior di akademik Talavera pada tahun 2010. Punya talenta besar, dirinya hijrah ke Real Valladolid pada tahun 2013 silam. Hanya sebentar di tim junior Valladolid, Arnaiz kembali ke Talavera, kali ini gabung skuat senior.

Baca Juga

Namun, karirnya tidak juga berkembang di Talavera membuatnya kembali bergabung ke Valladolid. Pemain yang memiliki tinggi badan 172 cm itu, tampil mengesankan saat membela Valladolid yang membuat namanya mulai dikenal oleh klub-klub top di Spanyol.

Melihat ada talenta muda yang memiliki kemampuan menjanjikan, Barcelona pun langsung mengamankan Arnaiz. Sang pemain didatangkan pada Agustus 2017 lalu dan terdaftar di skuat Barcelona B saat musim ini dimulai.

Jose Arnaiz, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Murcia.

Valverde yang cukup peduli dengan para pemain muda, menarik Arnaiz ke skuat senior bergabung bersama Lionel Messi dkk. Pada Oktober 2017 lalu, Arnaiz memainkan debut seniornya di Copa del Rey 2017 menghadapi Real Murcia.

Kemenangan 3-0 di markas Murcia nampaknya menjadi awal perjalanan karir yang gemilang untuk sang pemain. Arnaiz langsung mencetak gol pertamanya dalam laga debutnya tersebut dan membuatnya menetap di skuat senior Barcelona.

Penampilan menarik Arnaiz ternyata tidak hanya memikat hati para klub asal Spanyol. Kontestan Liga Primer Inggris, Arsenal tertarik mengamankan tanda tangan Jose Arnaiz. Kabar ini dilansir dari Marca, yang mengklaim klub asal London tersebut bahkan sudah menyiapkan sejumlah dana untuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

Jose Arnaiz saat selebrasi untuk Barcelona B

Gemilang di skuat senior, Arnaiz ternyata masih bermain di Barcelona B dan hingga saat ini dikenal sebagai top skor klub dengan mencatat sebanyak 6 gol. Menyadari talenta yang dimiliki, tentunya Arnaiz menginginkan waktu bermain yang lebih dan itu akan sulit didapat jika masih berada di skuat Barcelona.

Arnaiz diyakini akan cukup tergoda dengan tawaran bergabung ke Arsenal. Beberapa pemain senior asal Spanyol lainnya, seperti Santi Cazorla, Cesc Fabregas dan yang terbaru, Hector Bellerin terbukti mampu menjadi bintang di Arsenal sejauh ini.

SpanyolArsenalBarcelonaReal ValladolidLiga Spanyol

Berita Terkini