x

Rekornya Disamakan, Ini Harapan Shearer untuk Harry Kane

Senin, 25 Desember 2017 08:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala

Legenda Inggris, Alan Shearer sangat yakin kalau Harry Kane bisa melampaui rekornya yang telah bertahan selama 22 tahun. Hal itu tak terlepas dari performa apik sang pemain yang mencetak tiga gol pada laga kontra Burnley akhir pekan lalu.

Torehan gol tersebut ternyata membuat Kane sejajar dengan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris sepanjang tahun 2017. Terhitung, pemain yang sempat mengenakan ban kapten di Timnas Inggris itu telah mengoleksi 36 gol bersama Tottenham.

Baca Juga

Kane pun berpotensi menggeser Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggrris dalam periode satu tahun. Mengingat, Tottenham Hotspur masih memiliki satu laga tersisa sebelum berakhirnya tahun 2017.

“Ia (Kane) akan melakukannya, ia akan melakukannya. Ia terobsesi dengan mencetak gol,” ujar Shearer seperti dilansir Soccerway.

Harry Kane saat menggiring bola.

“Rasa lapar untuk mendapatkan bola dan mencetak gol, ia penuh percaya diri dan segala sesuatu tentang dirinya sungguh berkelas. Ia brilian,” tambah mantan striker Newcastle United tersebut.

Shearer pun menyebut kalau Kane merupakan pemain yang memiliki banderol tinggi di bursa transfer. Bahkan, mantan pemain Timnas Inggris tersebut menilai harga Kane akan melonjak dua kali lipat dari sebelumnya yakni 90 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

“Saya ingat pernah mengatakan beberapa tahun yang lalu, kami meliput pertandingan Piala FA, ia berharga 90 juta poundsterling. Sekarang, harganya dua kali lipat lebih dari itu,” tutupnya.

Tottenham HotspurHarry KaneAlan ShearerLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini