x

Ferdinand Sinaga Siap Kembali 'Singkirkan' Striker Asing di PSM

Selasa, 26 Desember 2017 19:48 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Galih Prasetyo
Ferdinand Sinaga cetak dua gol untuk bantu PSM Makassar beli pejaran kepada PS TNI.

Mencetak 12 gol dari 27 penampilannya bersama PSM Makassar membuat nama Ferdinand Sinaga melejit sebagai salah satu penyerang lokal tajam di kompetisi Liga 1 musim 2017 lalu.

Ferdinand hanya kalah dari pengoleksi gol terbanyak penyerang lokal yakni Samsul Arif dengan 17 gol. Dirinya pun lebih tajam dari Boaz Solossa yang hanya mampu mencetak 10 gol dengan jumlah penampilan yang sama dengan dirinya.

Bahkan, pemain berjuluk "Si Dragon" ini berhasil menyingkirkan nama striker asing PSM di paruh musim kedua lalu, Pavel Purishkin. Pelatih Robert Rene Alberts pun lebih percaya akan ketajaman Ferdinand dan sering membangku cadangkan Pavel.

Baca Juga
Ferdinand Sinaga melakukan aksi protes terhadap wasit.

Di musim mendatang, PSM kembali kedatangan striker asing lainnya. Kabarnya, pemain tersebut adalah Bruce Djite, penyerang haus gol berpaspor Australia yang pernah bermain bersama Adelaide United.

Mendengar hal itu, Ferdinand justru tak gentar, dirinya malah menabuh genderang persaingan dengan penyerang asing tersebut demi mendapatkan posisi inti di lini depan.

“Saya akan memberikan permainan terbaik Meskipun harus kembali lagi bersaing dengan pemain asing yang didatang oleh pihak manajemen PSM Makassar,” ungkap Ferdinand pada Senin kemarin (25/12/17).

"Si Dragon" sendiri merupakan pemain yang dipertahankan tim Juku Eja di musim depan. Bahkan, dirinya pun disodori perpanjangan kontrak dengan jangka 2 tahun karena permainan apiknya selama membela panji merah khas PSM Makassar. 

Ferdinand SinagaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini