x

Demi Tetap Main di Liga 1, Persiba Ajukan 20 Klub Peserta untuk Musim Depan

Kamis, 28 Desember 2017 08:12 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Persiba Balikpapan.

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik, mengungkapkan akan mengajukan usulan agar penambahan peserta liga 1 2018 menjadi 20 klub dalam Kongres PSSI yang akan digelar pada 13 Januari 2018.

Menurut Irfan, sebelum kongres digelar PSSI telah menyurati masing-masing klub maupun pemilik suara agar menyampaikan usulan terkait agenda yang akan dibahas dalam kongres tersebut.

“Satu bulan sebelum kongres PSSI sudah menyurati semua klub, semua pemilik suara untuk menyampaikan agenda-agenda kongres yang diusulkan masing-masing peserta kongres,” ujar Irfan.

“Persiba menyampaikan beberapa hal terkait agenda kongres yang akan kita usulkan untuk dijadikan agenda pada kongres, yang pertama yang diusulkan Persiba Balikpapan soal jumlah peserta kompetisi,” katanya.

Irfan mengklaim usulan itu mendapat persetujuan bukan hanya dari Persiba, maupun Semen Padang. Termasuk sejumlah klub yang sepakat terkait usulan penambahan peserta kompetisi yang dibahas dalam kongres PSSI.

Baca Juga

“Itu menjadi usulan Persiba Balikpapan dan beberapa klub termasuk Semen Padang mengusulkan juga itu dari 18 tim menjadi 20 tim,” kata Irfan.

Kata dia, usulan tersebut tak terlepas dari keinginan agar Persiba tidak jadi terdegradasi ke Liga 2. Jika usulan itu diterima, maka peluang Persiba dan Semen Padang bertahan di liga 1 terbuka lebar karena hanya satu klub yang akan degradasi musim 2017. 

Skuat Persiba Balikpapan ketika menahan imbang Persib Bandung, 2-2, di Liga 1 musim lalu

“Kedua jika itu disetujui oleh kongres, berarti Persiba Balikpapan tetap berada di liga 1 karena degradasi hanya satu (kub). Tim 17 kemudian naik tiga menjadi 20 tim ,” katanya.

“Kita memberikan kesempatan kepada klub-klub yang berkompetisi di liga 2 agar kesempatan untuk naik itu lebih banyak selama ini kan hanya tiga klub,” tutup Irfan.

Persiba BalikpapanLiga Indonesia

Berita Terkini