x

Prediksi Liverpool vs Leicester City: Pertahankan Konsistensi The Reds!

Kamis, 28 Desember 2017 14:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Prediksi Liverpool vs Leicester City.
Liverpool vs Leicester City (Susunan Pemain).

Liverpool akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga primer Inggris pada pekan ke-21, Sabtu (30/12/17) mendatang. Tim berjuluk The Reds tersebut pun harus memanfaatkan laga nanti untuk menjaga asa finis di empat besar hingga akhir musim.

Pasalnya, posisi Liverpool bisa saja tergusur oleh Tottenham Hotspur yang hanya terpaut satu poin. Artinya, meraih poin penuh menjadi harga mati bagi The Reds saat kedatangan Leicester di Anfield Stadium beberapa hari lagi.

Liverpool kini tengah berada dalam performa terbaiknya setelah menghancurkan Swansea City pada pekan sebelumnya. Kemenangan 5-0 atas The Swans pun akan menjadi modal kuat bagi The Reds pada laga akhir pekan mendatang.

Baca Juga

Saat menjamu The Foxes, Liverpool diprediksi tidak akan melakukan perubahan yang signifikan. Pelatih Jurgen Klopp tetap akan memanfaatkan produktivitas Mohamed Salah di lini serang mereka. Klopp juga akan menyertakan Sadio Mane dan Roberto Firmino untuk menemani Salah membongkar pertahanan The Foxes.

Klopp pun diperkirakan akan kembali memainkan Alex Oxlade-Chamberlain di lini tengah Liverpool. Hal itu dikarenakan Liverpool belum bisa memainkan Jordan Henderson pada akhir pekan nanti. Kapten Liverpool tersebut dilaporkan mengalami cedera hamstring yang belum diketahui berapa lama masa penyembuhannya.

Sedangkan bagi kubu sang tamu, laga nanti akan menjadi ujian terberat bagi The Foxes. Pasalnya, Leicester kali ini tengah menjalani pekan yang cukup buruk setelah gagal mencuri poin penuh di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris.

Leicester pun dikabarkan akan memanfaatkan ketajaman Jamie Vardy pada laga berat nanti. Pasalnya, Vardy memiliki catatan gol yang cukup bagus saat bermain dengan klub besar pada musim 2017/18 ini.

Liverpool vs Leicester City (Lima Laga Terakhir).

Terhitung, pemain asal Inggris tersebut selalu melakukan selebrasi saat bertanding kontra klub enam besar Liga Inggris. Terakhir, dirinya sukses membantu Leicester dalam menggagalkan kemenangan Manchester United akhir pekan lalu.

Namun catatan berbeda datang ketika berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Meski gagal menyarangkan gol ke gawang Manchester City di pertemuan pertama Liga Primer Inggris, Vardy membalasnya saat bertemu di Piala Liga Inggris.

Dirinya menjadi pemain yang membuat selebrasi Manchester City tertunda sejenak. Pasalnya, ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+7. Namun sayang, The Foxes harus tersingkir pada ajang tersebut lewat drama adu penalti.

melihat kondisi tersebut, Vardy pun akan kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Liverpool. Apalagi, lini pertahanan The Reds masih terbilang cukup rapuh. Hal itu terbukti ketika Liverpool telah kebobolan sebanyak 23 kali dan menjadikannya sebagai klub enam besar Liga Inggris yang paling banyak kebobolan bersama Arsenal.

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Liverpool vs Leicester City (Mohamed Salah).

Seperti biasanya, Liverpool akan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Mohamed Salah di lini serang mereka. Dirinya menjadi pemain yang berperan penting dalam menciptakan peluang di depan gawang lawan. Pemain asal Mesir tersebut tentu akan menjadi masalah besar bagi lini pertahanan Leicester pada laga nanti.

Jamie Vardy (Leicester City)

Liverpool vs Leicester City (Jamie Vardy).

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Vardy punya catatan impresif saat berhadapan dengan klub enam besar Liga Primer Inggris. Dirinya kembali beringas seperti dua musim lalu saat berhadapan raksasa Inggris. Sebelumnya, Vardy juga sempat mencetak satu gol ke gawang Liverpool dipertemuan pertama September lalu (23/09/17).

Liverpool vs Leicester City (Prediksi Indosport).
LiverpoolMohamed SalahLeicester CityJamie VardyLiga Inggris

Berita Terkini