x

4 Pemain yang Bisa Gabung ke Barcelona untuk Liga Champions

Sabtu, 30 Desember 2017 06:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Barcelona masih harus memutar otak guna menambah kekuatan skuat mereka di bursa transfer musim dingin. Dan tentu saja, para pemain yang direkrut pada Januari mendatang, harus pemain yang bisa bermain di putaran final Liga Champions.

Pada saat ini sangat sulit untuk memprediksi seperti apa skuat Barcelona saat bursa transfer musim dingin ditutup. Tapi, klub sebesar mereka pastinya akan mendatangkan beberapa pemain anyar, dan juga melepas beberapa pemain yang tidak diperlukan.

Sejauh ini, klub memiliki dua nama pemain yang berada di posisi teratas daftar incaran mereka. Kedua pemain tersebut adalah gelandang Liverpool, Philippe Coutinho dan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Baca Juga

Namun, keduanya sama-sama sudah bermain di panggung Liga Champions bersama masing-masing klub. Dengan Coutinho berhasil mengantarkan Liverpool ke babak 16 besar sementara Griezmann gagal mengantarkan Atletico dan terlempar ke Liga Europa.

Menatap bursa transfer Januari, Barca nampaknya telah mengubah fokus mereka mencari para pemain yang bisa dimainkan di babak 16 besar nanti. Ada beberapa pemain yang bisa mereka datangkan, berikut INDOSPORT rangkum para pemain yang bisa gabung dan dimainkan Barcelona di Liga Champions nanti.


1. Nabil Fekir - Olympique Lyon

Nabil Fekir, penyerang Olympique Lyon

Nabil Fekir merupakan pemain penting di skuat Olympique Lyon dalam beberapa musim terakhir. Dan, sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona memang mengincarnya dalam beberapa bursa transfer terakhir.

Beberapa kali, Sekretaris Teknik Barca, Robert Fernandez tertangkap kamera menyaksikan penampilan Fekir secara langsung di Prancis. Pada bursa transfer musim panas kemarin, Fernandez juga beberapa kali memberi kode bahwa dia menyukai sang pemain.

Fekir merupakan salah satu pemain yang masuk radar Barcelona, yang musim ini tidak bermain di Liga Champions. Sebuah keuntungan untuk Barcelona jika mendatangkan Fekir pada Januari nanti


2. Arthur Melo - Gremio

Arthur Melo

Menurut beberapa media asal Spanyol, Barcelona sudah menghubungi sang pemain. Gelandang yang baru berusia 21 tahun itu memang menjadi pusat perhatian beberapa klub besar Eropa.

Lagi-lagi, Robert Fernandez menebar kode keras bahwa Arthur merupakan pemain yang sedang diperhatikan Blaugrana. Bahkan, saat babak final Copa Libertadores kemarin, Sekretaris Teknik Barca itu mengaku telah berbicara empat mata dengan sang pemain.

Dengan gaya bermain seperti Xavi Hernandez dan harganya yang hanya berkisar 25 juta poundsterling, Arthur merupakan opsi jangka panjang untuk Barcelona


3. Mesut Ozil - Arsenal

Mesut Ozil merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle.

Ozil, merupakan salah satu bintang sepakbola Eropa yang tidak mencicipi Liga Champions musim ini. Hal itu dikarenakan Arsenal harus mengikuti Liga Europa pada musim ini.

Dengan kontraknya akan berakhir pada bulan Juni mendatang, harganya tidak terlalu mahal untuk seukuran pemain bintang. Tapi yang menjadi masalah adalah gaji tinggi sebesar 9 juta euro per tahun dan usianya yang akan segera memasuki usia 30 tahun.


4. Oscar - Shanghai

Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Oscar, sejak kepindahannya dari Chelsea pada Desember 2016 lalu, telah menjadi sosok bintang di Liga Super China. Dengan kepindahan yang kontroversial ke Shanghai SIPG, Oscar terbukti masih memiliki kualitas meski bukan bermain di level tertinggi.

Dari 33 penampilan bersama Shanghai sejauh ini, gelandang yang baru berusia 26 tahun itu berhasil mencatat 5 gol dan 14 assist di semua kompetisi. Namun ada kendala untuk Barca guna mendatangkan sang pemain.

Oscar memiliki gaji yang sangat tinggi di Shanghai, yaitu sebesar 23 juta euro per tahun. Klub raksasa China itu juga menggelontorkan uang sebesar 60 juta uero guna mendatangkan sang pemain tahun lalu.

OscarMesut OzilBarcelonaLiga ChampionsNabil Fekir

Berita Terkini