x

Boyong Pemain Berharga Fantastis, Klopp Disindir Balik Mourinho

Sabtu, 30 Desember 2017 10:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Jose Mourinho saat konferensi pers.

Liverpool baru saja mendapatkan amunisi barunya pada jendela transfer musim dingin nanti. Tim berjuluk The Reds tersebut berhasil mendapatkan jasa Virgil van Dijk dari Southampton dengan harga senilai 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1, 36 miliar.

Transfer tersebut pun membuat van Dijk dinobatkan sebagai bek termahal di dunia. Pemain asal Belanda tersebut berhasil menggeser Benjamin Mendy yang lebih dulu mendapatkan gelar bek termahal dalam sejarah sepakbola.

Baca Juga

Melihat kondisi ini, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pun melayangkan sindiran kepada Jurgen Klopp. Pasalnya, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut sempat mengkritik pergerakkan transfer Manchester United yang menebus Paul Pogba dengan harga fantastis.

Mourinho pun kini mempertanyakan konsistensi Klopp mengenai ucapannya itu. Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut pun meminta kepada media untuk mempertanyakan soal komentar Klopp tahun lalu.

Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

“Anda tahu, saya pikir orang yang bilang itu (pembelian pemain berharga tinggi) dengan begitu spesifik adalah Jurgen. Kalau saya jadi salah satu dari Anda, saya akan tanya dia soal komentarnya tahun lalu,” kata Mourinho, dikutip dari Guardian.

Kala itu, Klopp memberikan tanggapan mengenai keberanian Setan Merah dalam memboyong pemain. Dirinya menjelaskan, Liverpool akan menggunakan cara berbeda untuk memanfaatkan dana yang besar.

“Jika Anda mendatangkan satu pemain dengan harga 100 juta pound dan dia cedera, maka itu semua menguap. Saya ingin melakukannya dengan cara berbeda. Saya bahkan akan melakukannya dengan cara berbeda jika saya bisa menghabiskan uang itu,” ujar Klopp saat itu.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolJose MourinhoJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini