x

Gara-gara VAR, Lazio Merugi Tujuh Poin Musim Ini

Minggu, 31 Desember 2017 09:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala

Pelatih Simone Inzaghi meyakini bahwa sistem Asisten Wasit Video (VAR) telah merugikan tim besutannya pada musim ini. Dirinya menambahkan bahwa Lazio telah kehilangan tujuh poin akibat penggunaan VAR di Serie A Italia.

Terakhir, Lazio kembali dirugikan berkat ada VAR pada laga kontra Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia. Mereka bisa saja mencuri poin penuh jika VAR tidak digunakan pada laga yang digelar di Giuseppe Meazza tersebut.

Baca Juga

Lazio mendapatkan penalti setelah sepakan Ciro Immobile mengenai tangan Skriniar di kotak terlarang dan wasit sudah menunjuk titik putih. Namun, wasit mengandalkan VAR, dan memutuskan tidak ada penalti untuk Lazio karena tangan dari Skriniar tidak aktif.

“Kami kehilangan dua poin hari ini. Tanpa VAR, kami seharusnya bisa mendapatkan tujuh poin ekstra di musim ini. Lazio tidak beruntung dengan VAR. Dengan tambahan tujuh poin, posisi kami di klasemen seharusnya lebih tinggi,” kata Inzaghi dikutip dari Soccerway.

Ciro Immobile berusaha lepas dari penjagaan Ranocchia.

Mantan penyerang Sampdoria tersebut mengaku tidak setuju dengan penerapan VAR di Liga Italia musim ini. Artinya, Inzaghi lebih menginginkan VAR dihapuskan di kasta tertinggi sepakbola Italia.

“Saya setuju itu bukan penalti. Tetapi wasit sudah membuat keputusan sebelum mengecek VAR. Jadi ini tidak konsisten. Jujur, saya tidak suka teknologi ini. Saya lebih suka Liga Europa yang tidak mengadopsi VAR. Bagaimanapun, kami pantas menang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Lazio sempat dibuat tidak berdaya dengan adanya sistem VAR pada laga kontra Fiorentina dan Torino beberapa pekan lalu. Melihat kondisi ini, Inzaghi pun mengatakan bahwa Lazio sangat tidak beruntung dengan adanya VAR.

Inter MilanLazioSimone InzaghiLiga ItaliaVideo Assistant Referees (VAR)

Berita Terkini