x

Meski Tak Ada Luiz, Conte Terkesan dengan Pertahanan Chelsea

Minggu, 31 Desember 2017 08:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Antonio Conte saat masih menjadi pelatih Juventus.

Antonio Conte mengaku sangat senang dengan performa anak asuhnya pada laga kontra Stoke City, Sabtu (30/12/17). Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Blues berhasil melumat sang lawan dengan skor 5-0.

Pelatih asal Italia pun juga menyoroti penampilan gemilang yang diperlihatkan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Penjaga gawang asal Belgia itu mampu mencatatkan clean sheet dalam empat laga beruturut-turut.

Baca Juga

Conte pun menilai anak asuhnya memulai pertandingan dengan sangat baik, sehingga membuat mereka bermain sangat nyaman. Eks pelatih Juventus itu pun terkesan dengan solidnya para penggawa Chelsea.

“Kami memulai (laga) dengan sangat baik, kami menginginkan ini. Saya sangat senang dengan penampilan dan menyelesaikan permainan lain dengan mencatatkan clean sheet, kami menunjukkan soliditas yang baik,” ujar Conte seperti dilansir dari Soccerway.

Reaksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai kalah 0-3 dari AS Roma.

Conte juga semakin terkesan dengan kinerja para pemain bertahan Chelsea. Juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut hanya kebobolan 14 gol dari 21 pertandingan. Sejauh ini, hanya Manchester City yang meraih catatan lebih baik dari The Blues.

“Jika Anda membandingkan musim ini dengan musim lalu, kami telah kebobolan lebih sedikit gol. Kami telah mencetak gol lebih sedikit namun lebih sedikit kebobolan,” tambahnya.

ChelseaDavid LuizThibaut CourtoisAntonio ConteStoke CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini