x

4 Laga Arsenal vs Chelsea Terpanas Saat Ini

Rabu, 3 Januari 2018 18:17 WIB
Editor: Agus Dwi Witono

Sebagai kota yang penuh dengan klub besar Inggris, London memang kerap menghadirkan laga derby nan panas. Seperti yang akan tersaji pada Kamis (04/01/18) dini hari nanti antara Arsenal kontra Chelsea. Laga yang akan berlangsung di Emirates Stadium ini kerap berlangsung panas dan cenderung keras.

Selain melawan Tottenham Hotspur sebagai derby yang selalu panas, Arsenal juga kerap melakoni laga alot saat bertemu Chelsea. Catatan pertemuan kedua tim ini menunjukkan bahwa laga Arsenal kontra Chelsea juga sering berlangsung sengit dan panas.

Bahkan, dalam satu tahun terakhir setidaknya ada empat laga panas yang terjadi di antara kedua tim. Tak hanya di ajang Liga Primer, tapi juga merambah ke ajang lain seperti Piala FA dan Community Shield.

Dalam empat laga tersebut dipastikan ada pemain dari salah satu tim yang diusir keluar lapangan sebelum pertandingan berakhir. Seperti apa panasnya laga derby London antara Arsenal kontra Chelsea? Berikut INDOSPORT akan mengupasnya untuk Anda.

Baca Juga

1. Arsenal 0-1 Chelsea (Liga Primer, 24 Januari 2016)

Momen gol Arsenal yang dicetak oleh Mesut Ozil ke gawang Chelsea pada menit ke-40 paga laga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (24/09/16) dini hari tadi WIB.

Sebelum melakoni laga ini, Chelsea punya catatan istimewa terhadap Arsenal. The Blues mencatatkan 8 laga tak terkalahkan saat bertemu Arsenal di ajang Liga Primer Inggris. Di pertandingan ini, Chelsea pun menggenapkan catatan apik itu menjadi 9 laga.

Dalam partai seru ini, Arsenal harus bermain dengan 10 orang sejak menit 18. Pasalnya Per Mertesacker mendapat kartu merah langsung. Praktis, permainan The Gunners pun menjadi pincang.

Terbukti, hanya selang 5 menit dari kepergian Mertesacker, Chelsea mampu mencetak gol melalui Diego Costa. Selain, itu ada Flamini di kubu Arsenal dan Oscar, Matic, dan Obi Mikel di kubu Chelsea yang mendapat kartu kuning di laga ini.


2. Arsenal 2-1 Chelsea (Final Piala FA, 27 Mei 2017)

Arsenal pernah melawan Chelsea dalam ajang Final Piala FA, pada Mei lalu.

Laiknya sebuah laga final, partai Arsenal vs Chelsea di final Piala FA pun berlangsung ketat sepanjang 90 menit pertandingan. Pertandingan ini sebenarnya menjadi inagurasi dari aturan baru di Liga Inggris yang membolehkan kedua tim menurunkan pemain pengganti ke-4 di babak perpanjangan waktu.

Namun, rupanya aturan baru itu belum sempat diterapkan. Karena Arsenal mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dalam tempo 90 menit. Dalam laga yang dimenangi Arsenal 2-1 itu dihiasi dengan kartu merah Victor Moses.

Penyerang Chelsea itu mendapat kartu kuning keduanya pada menit 68, setelah mendapat kartu pertamanya pada menit 57. Selain Moses ada N'Golo Kante yang juga meraih kartu kuning. Sementara di kubu Arsenal ada Ramsey, Holding, Xhaka, dan Coquelin.

Arsenal sendiri mencetak gol kemenangan melalui sepakan Ramsey pada menit 79. The Gunners sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan maksimal.


3. Arsenal 1-1 Chelsea, penalti 4-1 (Community Shield, 6 Agustus 2017)

Pose selebrasi para pemain Arsenal juara Community Shield 2017.

Partai yang mempertemukan juara Liga Primer dengan juara Piala FA ini akhirnya membuat Arsenal kembali bersua Chelsea. Kegagalan Chelsea di final Piala FA musim 2016/17 membuat ambisi The Blues lebih besar dalam menghadapi Arsenal.

Apa lacur, The Blues kembali gigit jari. Setelah melakoni laga dengan imbang sepanjang 120 menit, kedua tim harus mencari pemenang dalam laga ini dengan adu penalti. Di babak penentuan inilah terlihat ketenangan skuat Arsenal dalam mengeksekusi penalti.

Sebelumnya, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain saat Pedro mendapat kartu merah pada menit 80. Hasrat Chelsea untuk memenangi laga terlihat dari upaya skuat mereka di atas lapangan yang kadang terlalu keras. Hasilnya, Azpilicueta, Alonso, dan Willian menjadi pemain yang mendapat kartu kuning dari wasit. Sementara di kubu Arsenal hanya Bellerin saja yang mendapat peringatan kartu ini.


4. Chelsea 0-0 Arsenal (Liga Primer, 17 September 2017)

Alexis Sanchez (Arsenal) saat pertandingan melawan Chelsea.

Pertemuan pertama Arsenal dan Chelsea di ajang Liga Primer musim ini pun berlangsung dengan panas dan alot. Laga yang berakhir 0-0 ini semakin mendekati ujung pertandingan justru semakin panas.

Bisa dilihat dari kartu kuning yang dikeluarkan wasit mulai terjadi di babak kedua. Pertama didapat David Luiz pada menit 52. Menyusul kemudian Morata di menit 65. Di kubu Arsenal ada Elneny, Kolasinac, dan Bellerin yang mendapat kartu kuning. 

Sebelum memasuki masa injury time babak kedua, David Luiz harus keluar lebih cepat karena mendapat kartu kuning kedua. Namun, waktu yang tersisa tidak cukup bagi The Gunners untuk mencetak gol kemenangan dalam laga ini.

ChelseaArsenalArsene WengerAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini