x

Saingi Ketum PSSI, Sihar Sitorus juga Maju ke Pilkada Sumut 2018

Minggu, 7 Januari 2018 16:01 WIB
Editor: Agus Dwi Witono

Rumor bakal ditariknya Sihar Sitorus sebagai cawagub dalam Pilkada Sumut 2018 menjadi kenyataan. Minggu (07/01/18), PDIP resmi mengumumkan Sihar Sitorus akan mendampingi Djarot Saiful Hidayat dalam perebutan posisi nomor satu di Sumatera Utara.

Masuknya nama Sihar Sitorus sebagai salah satu kandidat dalam pilkada Sumut 2018 semakin menguatkan unsur sepakbola dalam konstelasi politik wilayah tersebut. Karena sebelumnya sudah ada nama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang maju sebagai calon gubernur.

Presiden Produta, Sihar Sitorus.

Nama Sihar sendiri tidaklah asing di sepakbola nasional. Pria kelahiran 13 Juli 1968 ini merupakan salah satu tokoh sepakbola Medan. Dia tak segan-segan menggelontorkan uang dalam jumlah besar demi memajukan sepakbola tanah kelahirannya.

Kecintaannya kepada sepakbola lah yang membuatnya sempat menjadi sosok penting di PSMS Medan. Pada 2008, Sihar memang pernah menangani tim Ayam Kinantan. Namun karena perbedaan prinsip antara dirinya dengan sejumlah petinggi pemerintahan di Kota Medan, Sihar pun mundur dan mengembalikan pengelolaan PSMS Kepada Pemkot Medan.

Baca Juga

Selain PSMS, Sihar juga diketahui menjadi pemiliki dari sejumlah klub sepakbola. Terakhir, Sihar tercatat sebagai pemilik ProDuta FC yang sempat bertarung di Liga 2 2017. ProDuta sendiri mundur dan memilih tidak melanjutkan kompetisi. Sihar sendiri sebelum ditarik jadi cawagub Sumut merupakan staf ahli di Kementrian PMK.

PSMS MedanPro Duta FCEdy RahmayadiLiga Indonesia

Berita Terkini