x

Barcelona 3-0 Levante: Meski Tanpa Coutinho Barca Tetap Berpesta

Senin, 8 Januari 2018 00:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Levante.

Babak Pertama

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona sempat tertekan diawal-awal babak pertama. Levante mampu menciptakan peluang, saat pertandingan baru berjalan dua menit. Jefferson Lerma dengan tendangan kaki kirinya mengancam gawang Barcelona. Sayang tendangannya masih tinggi dan melebar. 

Dua menit berselang, Levante kembali mendapat peluang. Sundulan Boateng memanfaatkan umpan crossing masih bisa di blok Ter Stegen. Barcelona tak tinggal diam diserang, saat pertandingan berjalan 12 menit, Lionel Messi mampu membawa Barca unggul. Tendangan kaki kirinya melesat ke pojok gawang Levante. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Barcelona. 

Selanjutnya di menit ke-25, Barcelona membuat dua peluang beruntun, tendangan Ousmane Dembele masih bisa diblok dan tendangan Luiz Suarez membentur mistar gawang. Suarez membayar kegagalan sebelumnya dengan sebuah gol di menit ke-38. Memanfaatkan umpan Sergi Roberto, Suarez melepaskan tendangan kaki kanan yang meluncur ke gawang Levante. Skor 2-0 bertahan hingga peluit babak pertama berbunyi. 

Babak Kedua

Usai turun minum, Levante yang tertinggal dua gol langsung menggebrak. Ivi membuat peluang dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa diamankan ter Stegen. Selanjutnya cukup banyak pelanggaran yang terjadi. Barulah di menit ke-57, Ousman Dembeke menciptakan peluang dengan tendangan kaki kanannya yang masih melebar. 

Levante terus berusaha mengejar ketinggalan skor. Di menit ke-65 Levante membuat dua peluang sekaligus, Shaquell Moore melepaskan tendangan yang masih bisa diamankan ter Stegen, sedangkan tendangan Jason memanfaatkan sepak pojok masih melebar. 

Luis Suarez saat membobol gawang Levante.

Barcelona juga tak ingin ketinggalan menciptakan peluang. Javier Mascherano memberikan umpan terobosan yang bisa diterima Luis Suarez. Namun  tendangan Suarez masih belum menemui sasaran. 

Gol tambahan bagi anak asuh Valverde baru hadir saat pertandingan memasuki injury time. Adalah Paulinho yang berhasil menambahkan namanya di papan skor menit ke-90+3. Paulinho melepaskan tembakan kaki kanan memanfaatkan umpan Lionel Messi. 

Skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona menjadi skor akhir pertandingan ini. Tambahan tiga poin ini masih membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara unggul 9 poin dari Atletico Madrid. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Barcelona 4-3-3 

Ter stegen; Roberto, Mascherano, Vermaelen, Alba; Rakitic, Paulinho, Iniesta; Dembele, Suarez, Messi. 

Levante 4-2-3-1

Oier; Luna, Cabaco, Postigo, Moore; Doukore, Lerma; Lopez, Lukic, Jason; Boateng. 

PaulinhoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezLevanteLiga Spanyol

Berita Terkini