x

5 Pemain Kelas Dunia yang Bisa Didatangkan Liverpool dari Hasil Penjualan Coutinho

Selasa, 9 Januari 2018 17:25 WIB
Editor: Isman Fadil
Lima pemain top yang bisa di datangkan Liverpool diantaranya Mateo Kovacic, Thomas Lemar dan Adrien Rabiot.

Liverpool resmi melepas Philipe Coutinho ke FC Barcelona dengan mahar sebesar 142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,5 triliun. Coutinho sudah sejak musim panas lalu ingin hengkang dari Liverpool. Namun The Reds selalu menahan pemain asal Brasil itu dengan menolak beberapa tawaran Blaugrana.

Klub yang dilatih oleh Jurgen Klopp ini diperkirakan akan mendapatkan dana segar sebesar 105 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun). Adapun sisanya berasal dari berbagai kompensasi.

Baca Juga

Dengan uang besar itu, Liverpool bisa mendapatkan pemain yang berpotensi lebih baik daripada mantan pemain Inter Milan tersebut dengan harga lebih rendah.

Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona.

Apalagi, Liverpool masih membutuhkan pemain kelas dunia agar bisa bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Penambahan amunisi di setiap lini akan membantu Jordan Henderson dan kawan-kawan mengakhiri puasa gelar di musim 2017/18.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain kelas dunia yang bisa dibeli Liverpool dari hasil penjualan Philipe Coutinho seperti yang dilansir Sportskeeda. 


1. Thomas Lemar

Thomas Lemar saat melakukan selebrasi.

Kehilangan Coutinho tentu akan meninggalkan lubang di lini tengah The Reds. Penggawa AS Monaco, Thomas Lemar bisa diboyong Liverpool FC pada bursa transfer musim dingin 2018.

Kebetulan Lemar sedang menjadi perbincangan hangat sejumlah media Eropa karena winger Timnas Prancis itu dikabarkan masuk dalam radar incaran Liverpool. Monaco mematok harga Lemar di bursa transfer kali ini mencapai 92 juta poundsterling atau sekira Rp1,6 triliun.

Dengan dana yang dihasilkan dari penjualan Coutinho, Liverpool bisa  menyingkirkan Arsenal dan Manchester United yang juga meminati pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut.

Musim ini, Lemar baru bermain sebanyak 19 kali di semua ajang kompetisi bagi Monaco. Ia baru menyumbangkan dua gol dan empat assist sejauh ini. 


2. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic berikan keunggulan 1-0 untuk Real Madrid atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-20, Senin (30/01/17).

Liverpool bisa mendatangkan gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic. Jurgen Klopp udah mengikuti perkembangan Kovacic sejak masih menangani Borussia Dortmund.

Meski dianggap memiliki kemampuan hebat di Real Madrid, Kovacic dikalim sudah berbicara dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bahwa dirinya siap angkat kaki dari Santiago Bernabeu jika tidak mendapat kesempatan bermain reguler.

Pada musim ini, pemain berusia 23 tahun baru mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Los Blancos kemungkinan akan melepas Kovacic pada bursa transfer musim dingin ini tergantung dari uang yang ditawarkan. 


3. Dani Ceballos

Dani Ceballos menggigit jersey Real Madrid.

Liverpool dilaporkan mengidentifikasi Dani Ceballos sebagai pengganti ideal Philippe Coutinho, yang segera hengkang ke Barcelona. Pemain yang masih berusia 21 itu masih terikat kontrak bersama Real Madrid hingga 2023. Namun Ceballos diyakini sudah muak dengan situasinya bersama Los Blancos lantaran tak mendapat menit bermain yang pantas.

Sepanjang musim ini, mantan pemain Real Betis itu baru tampil 14 laga di semua kompetisi karena kalah saing dengan nama-nama seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Pindah ke Liverpool menjadi opsi bagus untuk Ceballos demi memperbaiki kariernya. Apalagi banderolnya yang diyakini sebesar 30 juta euro (Rp 481 miliar) akan mudah dipenuhi Si Merah, berbekal dana penjualan Coutinho. 


4. Adrien Rabiot

Adrien Rabiot selebrasi mengaum usai menciptakan gol di menit 59.

Liverpool membutuhkan sosok gelandang bertahan yang bisa mengalirkan bola dari bawah ke depan. Sosok yang tepat mengisi posisi tersebut adalah gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot.

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan salah satu talenta di lini tengah yang didambakan. Selain mampu memecah konsentrasi lawan, Rabiot juga lihai dalam mengatur permainan. Data dari Whoscored.com (09/01/18), selama 90 menit bermain Rabiot mampu melakukan passing akurat dengan rata-rata 93,2 persen dan sudah membuat lima assists di semua kompetisi.

Peluang Liverpool untuk menggaet pemain asal Prancis ini sangat terbuka. Diam-diam Rabiot sudah menjadi penggemar Liverpool dan ingin bermain di bawah asuhan Juergen Klopp.


5. Jan Oblak

Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Tak hanya mengincar pemain berposisi gelandang, Liverpool berencana memanfaatkan rezeki berlimpah yang mereka dapatkan dengan membeli sosok kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, disebut-sebut menginginkan sosok penjaga gawang baru dan Jan Oblak dianggapnya sebagai pilihan terbaik. Klopp kabarnya tak puas dengan penampilan kiper Simon Mignolet yang kerap kali blunder di kompetisi musim ini.

Menurut data yang tercantum di Transfermarkt, Oblak memiliki kisaran harga 50 juta euro (Rp 802 miliar). Banderol yang wajar mengingat ia salah satu kiper top Eropa saat ini, dan juga banyak klub yang meminatinya.

Bursa TransferLiverpoolMateo KovacicPhilippe CoutinhoAdrien RabiotJan OblakDani CeballosLiga InggrisThomas Lemar

Berita Terkini