x

Ini Bentuk Rayuan Suarez untuk Bujuk Coutinho ke Barcelona

Selasa, 9 Januari 2018 17:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Philippe Coutinho menunjukan jersey Barcelona kepada awak media yang ia pakai.

Philippe Coutinho mengaku mendapatkan rayuan dari mantan rekannya di Liverpool, Luis Suarez, saat memutuskan hijrah ke Barcelona akhir pekan lalu. Dirinya menjelaskan bahwa Suarez kerap kali berbicara tentang indahnya klub dan kota Barcelona.

Bahkan, pemain Timnas Uruguay tersebut telah mengamankan sebuah rumah untuk Coutinho di lingkungan Bellamar, Castellunda. Rumah tersebut pun berdekatan dengan tempat tinggal Suarez dan Lionel Messi.

“Kami adalah teman baik dan dia menulis banyak pesan untuk saya tentang kota dan klub. Itu hanya membuat saya ingin datang ke sini lebih jauh lagi,” ujar Coutinho kepada Sportsmail.

Baca Juga

“Dia (Suarez) melihat bahwa sebuah rumah di sebelahnya tersedia. Dia tidak tahu saya akan datang dengan pasti tapi dia menyukai gagasan itu. Ini adalah isyarat bagus. Kami telah melihat gambarnya, itu terlihat menakjubkan. Kami saling berhubungan sepanjang waktu dan saya tahu Luis akan membantu kami untuk merasa betah,” lanjutnya.

Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Coutinho sendiri mendapatkan kesempatan untuk berseragam Barcelona setelah klub Catalan tersebut menawarkan mahar sebesar 146 juta pound (senilai Rp 2,6 triliun) kepada Liverpool. Dirinya pun menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Luis Suarez melakukan selebrasi setelah cetak gol ke gawang Deportivo La Coruna.

Mantan pemain Inter Milan tersebut pun mengaku sangat senang bisa bermain bersama raksasa Spanyol tersebut. Dirinya juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mau memahami keputusannya meninggalkan Anfield Stadium.

“Saya ingin datang ke sini dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mengerti apa keinginan saya. Itu selalu menjadi mimpiku untuk datang ke Barca,” lanjutnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Saya ingin berterima kasih kepada Direktur atas kesabaran mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada Liverpool dan fans mereka karena memahaminya adalah mimpi untuk datang ke FC Barcelona,” tambahnya.

BarcelonaLuis SuarezPhilippe CoutinhoLiga Spanyol

Berita Terkini