x

Rekap Rumor Transfer Internasional: Man United Incar Bintang PSG, Aubameyang ke China

Selasa, 9 Januari 2018 16:06 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi dan Lucas Moura berjabat tangan usai pertandingan.

Jendela transfer musim dingin telah resmi dibuka pada awal Januari kemarin. Sejumlah tim pun memanfaatkan momen ini untuk mendatangkan amunisi baru guna menjalani sisa kompetisi dengan maksimal.

Hal itu juga dirasakan oleh pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City. Klub berjuluk The Citizens tersebut dikabarkan tertarik memboyong bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Pasalnya, Si Biru Langit tengah mengalami krisis pemain bertahan karena banyak yang cedera.

Kapten tim Man City, Vincent Kompany melambaikan tangan kepada fans saat digantikan karena alami cedera.

Selain itu, rival sekotanya, Manchester United dilaporkan menargetkan Lucas Moura pada tahun 2018 ini. Pasalnya, Setan Merah saat ini tidak memiliki pemain sayap yang tampil konsisten di setiap laga. Selama ini, mereka hanya memanfaatkan peran Jesse Lingard di sisi sayap.

Lalu ada pula kabar dari klub lain yang membidik pemain incarannya di bursa transfer musim dingin ini. Berikut INDOSPORT merangkum rekap rumor transfer sepakbola internasional hari ini, Selasa (09/01/18).

Harry Maguire

Bek Leicester City, Harry Maguire.

Dilansir dari Manchester EveningThe Citizens telah menyiapkan dana sebesar 50 juta pound atau sekitar dengan Rp897 miliar. Meski baru bergabung dengan Leicester City pada musim panas lalu, pelatih Pep Guardiola sangat terkesan dengan penampilannya.

Maguire telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di Liga Primer Inggris musim ini. Mantan pemain Hull City tersebut juga memiliki peran penting dalam kebangkitan The Foxes musim ini.

Jannik Vestergaard

Jannik Vestergaard.

Arsenal juga masih mencari sosok pemain bertahan untuk mengisi lini pertahanan mereka yang masih tampil tidak konsisten. Klub Meriam London pun dikabarkan menjatuhkan pilihannya kepada bek Borussia Monchengladbach, Jannik Vestergaard.

Pemain berusia 25 tahun tersebut memang menjadi incaran klub Liga Inggris, menyusul penampilannya yang cukup menawan musim ini. Keinginan Arsenal untuk mendapatkan Vestergaard nyatanya mendapat respon positif. Direktur Olahraga Gladbach, Max Eberl dikabarkan akan mendengarkan setiap tawaran untuk pemainnya.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk melepaskan Jannik,” kata Eberl kepada Bild.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan telah menjalin kesepakatan untuk berkarier di Liga Super China. Dilansir dari Soccerway, pemain asal Gabon tersebut dilaporkan telah menyetujui perpindahan ke Guangzhou Evergrande dengan mahar sebesar 72juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Lucas Moura

Lucas Moura (kiri) gelandang serang PSG.

Manchester United memang tengah gencar mencari pemain sayap berpengalaman di skuatnya. Mengingat, Setan Merah hanya memiliki dua pemain sayap murni yakni, Jesse Lingard dan Ashley Young.

Manchester United pun kini memasukkan nama Lucas Moura untuk mengisi sisi sayap mereka. Namun, pemain asal Brasil tersebut tengah menjalani kesepakatan dengan klub Prancis, Nantes, pada musim dingin ini.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityPierre-Emerick AubameyangLucas MouraBola Internasional

Berita Terkini