x

Sedang di Argentina, Ini Cara Tak Lazim Alfredo Vera Latih Persebaya

Rabu, 10 Januari 2018 22:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya telah menjalani latihan guna memantapkan skema permainan. Akan tetapi latihan mereka masih tanpa sang pelatih Angel Alfredo Vera.

Diketahui kalau sang pelatih masih berada di Argentina. Dirinya tidak hanya sekadar pulang ke kampung halaman, melainkan juga akan membawa pemain incarannya.

Latihan pemain Persebaya Surabaya.

Walaupun latihan Irfan Jaya dan kolega tidak dipimpin langsung oleh pelatih 45 tahun itu, mereka diarahkan oleh asistennya Eteban Busto.

Lantas bagaimana cara Alfredo tetap mengawasi anak asuhnya latihan? Menurut staf pelatih statistik Persebaya Noor Arief Budiman, kecanggihan teknologi menjadi kuncinya.

Latihan pemain Persebaya Surabaya.

Dirinya kerap mengirimkan video ke Alfredo terkait perkembangan pemain dan porsi-porsi latihan yang diarahkan oleh Alfredo untuk latihan selanjutnya. Sehingga keinginan sang arsitek tetap terlaksana dengan baik.

"Pelatih Alfredo selalu memantau. Jadi meskipun dia di sana (Argentina), tetap bisa melihat situasi dan perkembangan para pemainnya melalui video yang saya berikan," beber Noor.

"Begitu juga menu latihan dari pelatih, selalu dikirimkan ke saya,” ungkap Noor Arief dicuplik Emosi Jiwaku.

Baca Juga

Persebaya Surabaya sendiri saat ini akan melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Mereka tergabung di Grup C bersama Perseru Serui, PS TNI, dan Madura United.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini