x

Rekap Rumor Transfer: Kiper Persipura Menuju Mitra Kukar, Arthur Irawan Merapat ke Persebaya

Rabu, 10 Januari 2018 19:27 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Irfan Fikri

kompetisi Liga 1 musim 2018 semakin mendekat, para pemain pun sudah menentukan di klub mana mereka akan bermain selama kompetisi mendatang. Beberapa pemain bahkan memutuskan untuk meninggalkan klub meski belum ada kontrak dari klub lain.

Jika klub besar seperti Arema dan Persib telah berhasil mendatangkan beberapa pemain, berbeda halnya dengan klub berjuluk Mutiara Hitam, Persipura yang belum aktif di bursa transfer justru kembali kehilangan pemain andalan mereka.

Kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon meninggalkan Persipura pada awal minggu kedua Januari 2018. Yoo Jae Hoon dirumorkan hengkang karena alasan finansial klub serta faktor keluarga. Namun Ketum Persipura menjanjikan jika mereka akan memulangkan kembali Yoo di musim depan.

Baca Juga

Dengan hengkangnya Yoo Jae Hoon, kini rumor seputar Mitra Kukar yang akan mendatangkan kiper asing untuk melengkapai kuota pemain Asia mereka kembali naik ke permukaan. Mitra Kukar sendiri juga sedang membutuhkan kiper untuk menggantikan Joko Ribowo.

Rumor tersebut diperkuat dengan wawancara CEO Mitra Kukar, Endri Erawan beberapa waktu lalu. "Belum. Masih berbicara. Kiper Asianya dari Korea dan sudah berpengalaman di Indonesia. Lihat nanti, belum tahu," tututrnya dikutip dari Bolaskor.

Berikut INDOSPORT rangkum beberapa rumor transfer yang meramaikan isu sepakbola nasional.

Arema FC

Arthur Cunha Da Rocha resmi diperkenalkan Arema FC.

Tim Singo Edan kini telah melengkapi kuota pemain asing mereka dengan mendatangkan 2 pemain sekaligus, yakni Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso. Arthur Cunha dikontrak selama 2 musim sementara Thiago hanya dikontrak untuk musim 2018 saja. Keduanya diprediksi sudah dapat dimainkan di kompetisi Piala Presiden 2018 nanti. 

Madura United

Marcel Sacramento, striker Semen Padang

Marcel Sacramento dipastikan akan menjadi bomber Laskar Sapeh Kerrab selama kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan opsi perpanjangan. Ia diganjar dengan kontrak tersebut karena performanya selama persiapan pra musim 2018 sangat apik.

Persebaya

Arthur Irawan, menjalani trial bersama Persebaya.

Diprediksi Persebaya akan segera meresmikan Arthur Irawan sebelum Piala Presiden bergulir. Namun kontrak tersebut bergantung pada penilaian sang pelatih, Angel Alfredo Vera. Sayangnya jikapun ia resmi dikontrak, Persebaya belum tentu membawa pemain yang pernah bergabung ke Espanyol B ini untuk bermain di Piala Presiden 2018.

Bursa TransferPersipura JayapuraAremaArthur IrawanMadura United FCLiga Indonesia

Berita Terkini