x

Terancam Sepi Penonton, Pelatih Islandia : Tak Masalah

Rabu, 10 Januari 2018 18:17 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Agus Dwi Witono
Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia.

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson mengaku tidak menjadi masalah jika pertandingan melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/01/18) besok dihadiri sedikit penonton.

Harga tiket yang dianggap terlalu mahal oleh suporter sepakbola disinyalir menjadi faktor yang mempengaruhi jumlah penonton yang hadir meyaksikan pertandingan di stadion.

Menurut Heimir, tujuan utama timnya datang ke Indonesia adalah untuk menguji mental bertanding para pemain muda dalam pertandingan internasional.

Timnas Islandia kagum dengan Candi Prambanan

"Tidak masalah jika pertandingan besok dihadiri sedikit penonton. Tujuan kami ke sini untuk menguji mental para pemain muda," ungkap Heimir, Rabu (10/01/18).

Dia menambahkan setelah menghadapi Indonesia, timnya juga akan menghadapi tim-tim dari benua lain.

"Setelah ini kami akan bermain menghadapi tim dari Afrika dan Amerika Latin. Semua itu untuk mempersiapkan tim kami di Piala Dunia nanti," tutupnya.

Baca Juga

Ucapan sang pelatih diamini pemainnya, Olafur Skulason. Menurut dia, bermain di stadion sepi bukan hal yang aneh mengingat mereka berasal dari negara kecil yang tidak semua rakyatnya doyan nonton sepakbola.

"Semua pemain butuh pengalaman. Kami datang dari negara kecil dan kami sudah terbiasa main dengan stadion yang tidak penuh, bahkan kosong. Kami lihat di sini atmosfernya bagus. Kalau gak banyak yang datang ke stadion kami gak masalah," sebut Olafur. 

Tiket laga persahabatan antara Indonesia Selection kontra Islandia memang terbilang sepi peminat. Dari 23 tiket yang disiapkan panitia, hingga H-3 masih belum mencapai jumlah 1.000 tiket. 

Uji CobaIslandiaFriendly MatchStadion MaguwoharjoLiga IndonesiaIndonesia Selection

Berita Terkini