x

5 Alasan Lucas Moura Pantas Gabung Manchester United

Kamis, 11 Januari 2018 15:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Manchester United dikabarkan tertarik dengan winger Paris Saint-Germain, Lucas Moura.

Menurut Sky Sports, Lucas Moura dikabarkan segera bergabung ke Manchester United usai dirinya semakin tersingkir di Paris Saint-Germain. Masih dari Sky Sports, Setan Merah mempertimbangkan kesepakatan pinjaman sampai akhir musim nanti untuk memangkas harga menjadi hanya senilai 15 juta euro atau sekitar Rp236 Miliar.

Kedatangan Neymar dan Mbappe, memang membuat Lucas Moura semakin tersingkir dari skuat Unai Emery. Terbukti, sang pemain belum pernah memainkan satu pertandingan pun sejak menit awal.

Baca Juga

Dengan Piala Dunia 2018 semakin dekat, tentunya Lucas Moura harus segera meninggalkan Parc des Princess di bursa transfer Januari guna memperbesar peluangnya membela Timnas Brasil di Rusia nanti. Apalagi, klub sekaliber MU memang membutuhkan sosok pemain seperti Lucas, mengingat performa Juan Mata yang tidak konsisten sejauh musim ini.

Kurangnya konsistensi para gelandang serang telah mempengaruhi performa Romelu Lukaku, yang mulai jarang mencetak gol di beberapa laga terakhir. Kepindahan bintang PSG ini bisa menjadi solusi untuk Man United yang sedang mengejar ketertinggalan mereka dari rival sekota, Manchester City.

Berikut, INDOSPORT rangkum 5 alasan Lucas Moura bisa menjadi rekrutan terbaik untuk Manchester United.


1. Lucas Moura memang sudah lama dipantau Manchester United

Caption

Ini bukan kali pertama MU berusaha untuk mendatangkan gelandang asal Brasil, Lucas Moura. Sir Alex Ferguson sudah lama mengincar Lucas Moura sejak sang pemain masih berusia 20 tahun dan bermain untuk Sao Paulo. Namun, MU harus kalah karena tawaran yang lebih tinggi datang dari PSG pada 2013 silam.

Lucas telah berada di dalam daftar pemain incaran MU sejak lama dan klub tahu persis seperti apa kualitas sang pemain. Jika saja Sao Paulo lebih memilih MU ketimbang PSG, Setan Merah akan menjadi tim pertama Lucas Moura di Eropa.


2. Lucas Moura, gelandang yang produktif

Lucas Moura (kiri) gelandang serang PSG.

Meskipun Lucas Moura tidak mencetak 20 gol setiap musimnya, dia mampu menjadi ancaman nyata di depan gawang lawan. Golnya meningkat tajam dan musim lalu merupakan catatan terbaiknya dengan torehan 18 gol di semua kompetisi.

Dengan statistik seperti ini, Moura menjadi pemain yang sangat diperlukan oleh MU. Selain mencetak gol, Moura senang menciptakan peluang untuk rekan-rekan setimnya mencetak gol. Sosok pemain nomor 10 memang satu-satunya peran yang hilang dari Manchester United setelah sekian lama


3. Tipe pemain No. 10 kesukaan Mourinho

Lucas Moura, gelandang serang PSG.

Mourinho memang pelatih yang lebih senang bertahan ketimbang menyerang dan mengharapkan hal yang sama dari tipe pemain no. 10 di timnya. Saat di Real Madrid, Mesut Ozil menjadi pemain yang difavoritkan oleh Mourinho karena mampu menjalankan taktik sang pelatih dengan sempurna.

Hingga saat ini, di Old Trafford belum ada pemain yang mampu menjadi kepercayaan Mourinho untuk menerapkan taktiknya. Dengan kecepatan, kemampuan menggiring bola dan jeli dalam melepaskan umpan, Moura juga mampu untuk kembali ke pertahanan jika diperlukan. Satu atribut yang disukai oleh Mourinho dari seorang gelandang


4. Bisa menjadi 'pelayan' untuk Romelu Lukaku

Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku.

Manchester United memulai musim ini dengan cukup meyakinkan namun terpeleset di laga-laga penting. Hal tersebut dikarenakan kurangnya kekompakan di antara pemain yang menghuni skuat United sekarang.

Yang paling mengalami kesialan ini adalah penyerang anyar mereka, Lukaku, yang saat ini kesulitan mencetak gol dan nampaknya terpengaruh ke kepercayaan diri yang dimiliki sang pemain. Lagi-lagi, alasan yang sama seperti sebelumnya, Manchester United membutuhkan tipe pemain No. 10 yang mampu 'melayani' Lukaku dengan peluang-peluang yang mereka ciptakan.

Lucas Moura mampu menjadi pemain yang diharapkan dapat menghubungkan sisi sayap lapangan dengan lini tengah, menciptakan peluang lewat umpan-umpannya, dan juga bisa membantu lini tengah ketika diserang lawan. Kedatangan Moura bisa membuat lini depan Manchester United lebih berwarna lagi nantinya


5. Masih terbilang muda, namun cukup berpengalaman

Caption

Lucas Moura masih berusia 25 tahun namun memiliki pengalaman yang cukup memenangkan beberapa trofi sepanjang karirnya. Namun, dia sedang mencari sebuah tim yang bisa menambah koleksi trofinya dan United bisa menjadi klub yang cocok untuknya.

Manchester United saat ini diisi oleh para pemain yang terbilang sangat muda dan tidak punya pengalaman memenangkan trofi-trofi bergengsi. Manchester United membutuhkan pemain yang lengkap dengan teknik, keberanian dan kemampuan untuk menjadi pemimpin lini depan mereka. Moura memiliki semua atribut tersebut

Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainLucas Moura

Berita Terkini