x

3 Pemain Islandia yang Bakal Jadi Momok Berbahaya Timnas Indonesia

Minggu, 14 Januari 2018 15:40 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Albert Gudmundsson

Islandia sudah membuktikan keperkasaannya saat menggulung Indonesia Selection dengan skor 6-0 tanpa balas pada Kamis (11/01/18) lalu. Di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Usai Indonesia Selection, finalis Piala dunia 2018 Rusia itu akan kembali bermain dan Timnas Indonesia menjadi lawan mereka selanjutnya.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) malam nanti, tim berjuluk Our Boys itu memang secara khusus menjadikan lawatan ke Tanah Air sebagai bagian dari uji coba. Menjelang Piala Dunia tahun ini, Islandia menjadikan Timnas Indonesia sebagai salah satu sparring partner mereka.

Baca Juga

Diperkuat oleh para pemain muda, skuat Timnas Islandia memang tak begitu serupa dengan tim yang sukses melaju ke final Piala Dunia. Meski begitu, bukan berarti kekuataan tim Eropa tersebut berkurang.

Skuat Timnas Islandia.

Skuat Garuda wajib mewaspadai pergerakan pemain Islandia yang pada Kamis lalu berhasil menumbangkan Indonesia Selection dengan skor telak. Beberapa pemain muda ini secara khusus juga rasanya patut menjadi perhatian penggawa Skuat Garuda.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Islandia yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia di laga malam nanti.


1. Arnor Smarason

Arnor Smarason

Pemain sayap Islandia, Smarason menjadi pemain yang harus diwaspadai Timnas Indonesia. Beroperasi di sisi kanana skuat Our Boys, gelandang 29 tahun itu mampu tampil ciamik dan menjadi salah satu pemain senior yang dibawa ke Indonesia di tengah dominasi para pemain muda.

Smarrason yang pernah memperkuat klub Belanda, Heerenveen, pada 2010 lalu itu tercatat sudah tampil sebanyak 23 kali bersama Timnas Islandia sejak debutnya pada 2008 silam. Dari 23 penampilan, pemain kelahiran 7 September 1988 itu telah menetak dua gol.

Semenjak 2016, Smarason membela klub Liga Swedia, Hammarby. Usai hengkang dari Heerenveen, Smarason lebih banyak membela tim-tim asal Skandinavia.


2. Albert Gudmundsson

Albert Gudmundsson

Albert Gudmundsson merupakan salah satu pemain muda potensial di kubu Timnas Islandia. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Gudmundsson digadang-gadang menjadi bintang masa depan skuat Our Boys.

Gudmundsson kini memperkuat klub Eredivisie, PSV Eindhoven. Meski masih tergolong muda, namun penyerang kelahiran 15 Juni 1997 itu sukses menembus skuat utama Eindhoven setelah sebelumnya bermain untuk Jong PSV alias tim muda Pklub tersebut.

Bersama Jong PSV, Gudmundsson sukses menceploskan 18 gol dari 34 penampilannya. Namun saying sejak bergabung dengan tim senior pada 2015 lalu, Gudmundsson belum mencetak gol untuk PSV Eindhoven.

Meski begitu, kemampuannya bermain di level tertinggi Eredivisie tentu membuatnya wajib diwaspadai oleh lini belakang Skuat Garuda.


3. Bjorn Bergmann Sigurdarson

Bjorn Bergmann Sigurdarson

Bjorn Bergmann Sigurdarson merupakan pemain serba bisa yang kerap kali ditempatkan sebagi striker hingga winger. Posturnya yang jangkung menjadi salah satu kelebihannya, tinggi badan pemain 26 tahun itu berada di atas rata-rata para pemain Timnas Indonesia.

Sigurdarson kini memperkuat klub Rusia, FC Rostov, dan baru saja bergabung di tahun ini. Sebelumnya, pemain kelahiran 26 Februari 1991 itu pernah memperkuat klub Inggris, Wolverhampton Wanderers yang berlaga di Championship pada 2016 lalu.

Sebelum akhirnya ia dipinjamkan ke klub Norwegia, Molde. Setahun bergabung dengan klub yang dilatih oleh mantan bintang Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Sigurdarson  kembali dipinjamkan ke klub Denmark, Copenhagen.

IslandiaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaAlbert GudmundssonBjorn Bergmann SigurdarsonArnor Smarason

Berita Terkini