x

Wakil Rakyat Ini Optimistis Persib Juara di Piala Presiden 2018

Senin, 15 Januari 2018 13:38 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
Latihan Tim Persib Bandung

Rasa optimistis yang tinggi diapungkan anggota DPRD Kota Bandung, Aries Supriatna melihat kemungkinan perjalanan Persib Bandung di Piala Presiden 2018. Tidak hanya lolos dari zona grup, namun tim berjulukan Maung Bandung itu bisa menjuarai turnamen pramusim tersebut.

Keoptimisan itu cukup beralasan, sebab menurut Aries, Persib dihuni pemain berkualitas dan memiliki kesiapan yang cukup matang dalam menghadapi Piala Presiden 2018 ini.

Anggota DPRD Kota Bandung, Aries Supriatna.

"Saya sangat yakin Persib dapat mengulang prestasi seperti 2015 lalu dengan kembali menjadi juara Piala Presiden. Ini saatnya mengulang sejarah," ungkap Aries di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (15/01/18).

Selain itu, dikatakan Aries, di babak penyisihan grup Persib pun bertindak sebagai tuan rumah. Tentunya, motivasi Atep cs akan berlipat lantaran mendapatkan dukungan penuh dari Bobotoh. 

Baca Juga

"Kehadiran Bobotoh tentu akan menjadi tambahan motivasi bagi para pemain untuk tampil habis-habisan di lapangan. Ini (kehadiran Bobotoh) jadi modal luar biasa bagi Persib untuk menjadi juara," tuturnya. 

Sebagai seorang Bobotoh, Aries mengaku sangat mengapresiasi kerja keras manajemen membangun skuat Persib di musim ini. Seperti hadirnya pelatih berkualitas pada diri Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler. Ditambah para pemain anyar seperti Victor Igbonefo, Bojan Malisic, In Kyun Oh, Eka Ramdani, dan Airlangga Sucipto yang dikombinasikan dengan para bintang musim lalu seperti Michael Essien, Ezechiel N'Douassel, dan Febri Hariyadi.

Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

"Skuat musim ini sangat luar biasa dengan dipimpin pelatih hebat pula. Jadi menurut saya, tahun ini Persib sangat layak menjadi juara dan kembali membawa Piala Presiden ke Bandung. Prediksi saya Persib menang 2-0 (lawan Sriwijaya FC). Salah satu golnya dicetak sama Ezechiel," tegasnya.

Persib Bandung bakal menghadapi Sriwijaya FC dalam laga perdana Piala Presiden Grup A yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/01/18). Persib sendiri berada di Grup A bersama Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS Medan.

Persib BandungPiala PresidenMaung BandungLiga IndonesiaPiala Presiden 2018

Berita Terkini