x

Messi Pernah Buat Hidup Pelatih Barcelona Menderita

Senin, 22 Januari 2018 14:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri

Barcelona sukses berpesta gol ke gawang Real Betis pada pertandingan di pekan ke-20 La Liga Spanyol di Estadio Benito Villamarín, Senin (22/1/18) dini hari WIB. Lionel Messi yang mencetak brace di laga ini langsung mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ernesto Valverde.

Valverde menyebut Messi sebagai pemain terbaik yang pernah ada. Namun yang menarik, pelatih 53 tahun itu juga mengatakan jika Messi pernah membuat dirinya menderita ketika masih melatih klub lain seperti Valencia dan Athletic Bilbao. Maklum saja, tiap kali Barca bertemu klub-klub tersebut, Messi memang selalu menjadi momok mengerikan.

"Anda harus menikmatinya. Saya sudah bisa hidup di zamannya. Saya telah menderita karena dia dan saya tahu seperti apa rasanya. Sekarang saya bisa menikmatinya," ujarnya seperti dikutip dari Soccerway.

Baca Juga

Messi memang tampil luar biasa dan menyumbang dua gol untuk kemenangan 5-0 Barcelona atas Real Betis dini hari tadi. La Pulga, julukan Messi, kini tercatat telah membukukan 19 gol di La Liga Spanyol musim ini. 

"Dia adalah pemain terbaik yang pernah ada," puji Valverde.

Ernesto Valverde, pelatih anyar Barcelona.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kini masih kokoh berada di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin. Hasil imbang  yang diraih Atletico Madrid kontra Girona membuat Blaugrana berhasil memperlebar jarak 11 ​​poin dari kejaran tim asuhan Diego Simeone tersebut. 

Sementara sang juara bertahan, Real Madrid, kini berjarak 19 poin dan menempati peringkat empat klasemen sementara.

"Bagi kami liga tidak membosankan. Kami akan terus berusaha memenangkan pertandingan kami, tanpa berspekulasi tentang masa depan. Ada 18 pertandingan tersisa dan itu sangat banyak. Tapi, setiap pertandingan yang kami menangkan akan menjadi langkah yang sangat berarti." jelasnya.

Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi akan melakukan selebrasi.
BarcelonaLionel MessiErnesto ValverdeLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini