x

Arsenal Jadikan Giroud sebagai Pelicin Transfer Aubameyang?

Rabu, 24 Januari 2018 14:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Pierre-Emerick Aubameyang.

Klub Liga Primer Inggris Arsenal dilaporkan telah meningkatkan tawaran kepada penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang pada pekan ini. Menurut laporan Bild, Arsenal telah menaikkan biaya transfer menjadi 50,9 juta pound atau sekitar Rp944 miliar.

Sebelumnya, tim yang memiliki julukan The Gunners tersebut hanya menawarkan sang pemain dengan mahar sebesar 48 juta pound atau senilai dengan Rp890 miliar. Namun tawaran tersebut mendapat penolakan langsung dari pihak Dortmund.

Baca Juga

Laporan tersebut juga mengabarkan bahwa Arsenal telah menemui jalan buntu dalam mendapatkan tanda tangan penyerang Timnas Gabon tersebut. Dortmund sendiri dikabarkan telah mematok harga sebesar 61,5 juta pound atau sekitar Rp1,1 triliun untuk tim yang menginginkan Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Namun, kini mereka seperti tidak ingin menyerah mendatangkan mantan pemain AC Milan tersebut. Meriam London tetap mencoba meningkatkan sedikit tawaran mereka ke klub Bundesliga Jerman tersebut.

Arsenal pun dikabarkan akan menyertakan Oliver Giroud dalam kesepakatan sebagai pelicin untuk mendatangkan Aubameyang pada jendela transfer musim dingin ini. Arsenal pun berharap pertukaran Giroud dan Aubameyang bisa terlaksana secepatnya.

Mesut Ozil dan Olivier Giroud tertunduk lesu pasca menelan kekalahan dari Man United.

Aubameyang sendiri akan menggantikan peran Alexis Sanchez di lini serang Arsenal. Pemain berusia 28 tahun tersebut dinilai cocok untuk menambah daya gedor Arsenal di sisa musim 2017/18 ini.

Sang pemain sendiri dilaporkan sangat tertarik untuk hijrah ke Emirates Stadium pada musim dingin ini. Pasalnya, dirinya tengah mengalami sedikit masalah dengan pelatih Dortmund saat ini, Peter Stoger.

Bursa TransferArsenalBorussia DortmundOlivier GiroudPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini