x

Publik Vietnam Berpesta Usai Timnasnya Lolos ke Final Piala Asia U-23 2018

Rabu, 24 Januari 2018 08:28 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Prio Hari Kristanto

Sebuah kejutan terjadi di gelaran Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung di China. Adalah Timnas Vietnam U-23 yang mencuri perhatian. Bagaimana tidak, tim berjuluk Naga Emas itu berhasil lolos ke final Piala Asia U-23 2018 usai mengalahkan Qatar di babak semifinal.

Baca Juga

Bermain di Changzhou Olympic Sports Centre pada Selasa (23/01/18) petang, secara dramatis mereka menang melalui babak adu penalti dengan skor 4-3.  Sebelumnya, dalam waktu normal hingga perpanjangan waktu 2x15 menit, kedua tim bermain imbang 2-2.

Keberhasilan tersebut merupakan sejarah bagi Vietnam, yang merupakan negara pertama dari Asia Tenggara yang berhasil tembus partai final di turnamen tersebut.

Masyarakat Vietnam melakukan konvoi usai Timnasnya lolos ke final Piala Asia U-23.

Keberhasilan tersebut rupanya disambut gembira oleh publik Vietnam. Berpusat di Kota Hanoi, seluruh masyarakat turun ke jalan merayakan lolosnya tim besutan Park Hang-Seo ke partai final. Hampir seluruh jalan tertutupi oleh bendera Vietnam, dan semuanya turut dalam kegembiraan.

Di partai puncak yang akan dihelat pada 27 Januari mendatang, Nguyen Quang Hai dan kolega akan bertemu dengan Uzbekistan yang berhasil melaju ke final usai tundukan Korea Selatan dengan skor 4-1. 

QatarVietnamBola InternasionalTimnas VietnamPiala Asia U-23

Berita Terkini