x

Penalti Marko Simic Bawa Persija Unggul Atas Borneo di Babak Pertama

Rabu, 24 Januari 2018 20:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Marko Simic

Sejak babak pertama dimulai Persija Jakarta langsung mengambil inisiatif serangan. Ramdani Lestaluhu langsung menciptakan peluang bagi Persija di menit ke-1. Namun tendangan Ramdani masih bisa diamankan penjaga gawang Borneo FC. Borneo tak tinggal diam, Boas Solossa melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persija namun tendangannya bisa diamankan Andritany.

Pada menit ke-10 Riko Simanjuntak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok. Empat menit berselang giliran Borneo FC membuat dua peluang beruntun melalui Boas Solossa. Tapi Andritany tampil baik dan mementahkan dua peluang tersebut. 

Menit ke-16 Persija kembali mendapatkan peluang. Novri Setiawan melepaskan tendangan yang tipis saja melebar dari gawang Borneo. Semenit berselang giliran Rohit Chand melepaskan tendangan ke arah gawang, tapi tendangannya mampu ditepis kiper Borneo FC. Riko Simanjuntak berhasil merebut bola di menit ke-20 dan melepaskan tendangan, tapi tendangannya belum menemui sasaran. 

Selebrasi Marko Simic dan para pemain Persija.

Borneo FC mendapat peluang emas di menit ke-24. Womsiwor berdiri bebas di kotak penalti Persija dan melepaskan tendangan dari jarak sangat dekat. Tapi Andritany dengan gemilang mampu menggagalkan peluang tersebut dengan kakinya dan hanya berbuah sepak pojok bagi Borneo. Hingga water break belum ada lagi peluang berbahaya dari kedua tim.

Usai water break idola baru The Jakmania sempat membuat peluang. Marko Simic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih melebar. Pergerakan berbahaya Simic pada menit ke-36 berbuah manis. Bola umpan yang bermaksud dilepaskan Simic mengenai tangan pemain Borneo FC, wasit lalu menunjuk titik putih. Marko Simic menendang bola ke pojok kanan gawang Borneo FC. Meskipun arah tendangannya terbaca, tapi dengan powernya gagal dimentahkan penjaga gawang Borneo. Untuk sementara Persija unggul 0-1 atas Borneo FC. 

Tiga menit usai gol Persija, Syamsul Chaerudin melepaskan tendangan spekulasi yang arahnya masih jauh dari gawang Andritany. Dua menit jelang waktu normal berakhir Borneo FC mendapat tendangan bebas karena handsball Riko Simanjuntak. Tapi tendangan bebas tersebut dengan mudah bisa diamankan Andritany. Di injury time kedua tim belum mampu memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menciptakan gol. Skor tetap 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta hingga babak pertama berakhir. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Borneo FC: 

Nadeo, Markovic, Salampessy, Zulvin, Pae, Wahyudi, Womsiwor, Ridhuan, Syamsul Chaerudin, Boaz, Andre Luis. 

Pelatih: Ponaryo Astaman

Persija Jakarta:

Andritany, Kabiay, Maman, Jaimerson, Dany Saputra; Sandi Sute, Ramdani, Rohit Chand, Novri, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaPiala Presiden 2018Marko Simic

Berita Terkini