x

Jika Stadion Teladan Tak Lolos Verifikasi, PSMS Siapkan Stadion Baharuddin Siregar Sebagai Cadangan

Rabu, 24 Januari 2018 15:13 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Kompetisi Liga 1 2018 akan segera bergulir sebentar lagi. Salah satu tim promosi PSMS Medan terus berbenah jelang kompetisi tertinggi sepakbola nasional tersebut. Selain membenahi skuat, markas PSMS Stadion Teladan Medan juga sedang direnovasi. 

Stadion Teladan akan diverifikasi oleh PT LIB untuk melihat kelayakan stadion tersebut menggelar laga kandang PSMS di Liga 1. Saat ini Pemkot Medan sedang melakukan perbaikan terhadap sejumlah titik di stadion yang dibangun tahun 1953 tersebut, seperti rumput lapangan, tempat duduk penonton, ruang ganti pemain, ruang wasit, serta toilet.

Baca Juga

"Kami optimistis renovasi selesai sebelum liga bergulir. Karena hanya tinggal finishing saja," katanya.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja di Medan, Rabu, mengatakan, tim dari Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan yang akan digunakan PSMS untuk menjalani laga kandang Liga I Indonesia.

"Jumat ini tim dari LIB akan datang untuk melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan. Mereka datang untuk menilai apakah Stadion Teladan layak digunakan atau tidak untuk menggelar kompetisi. Ini baru verifikasi awal, masih ada verifikasi lanjutan nantinya," katanya.

Renovasi Stadion Teladan

Jika kemungkinan ternyata Stadion Teladan tidak lolos verifikasi, pihaknya sudah menyiapkan Stadion Baharuddin Siregar Lubukpakam yang letaknya sekitar 30 km dar Kota Medan sebagai home base. 

"Iya cadangan Stadion Baharuddin kalau Teladan tidak lolos verifikasi.Kalau tidak lolos verifikasi juga, kita cari alternatif lain seperti di Padang, Pekanbaru atau Aceh," katanya.

Stadion Baharoeddin Siregar.

PSMS kini sedang berjuang di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Tergabung di dalam Grup A bersama Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar. PSMS kini sudah mengoleksi 6 poin hasil dari dua kemenangan. 

PSMS MedanLiga IndonesiaStadion TeladanLiga 1Stadion Baharuddin Siregar

Berita Terkini