x

PSPS vs Bali United: Skuat Muda BU Tampil Trengginas di Babak Pertama

Rabu, 24 Januari 2018 16:27 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Bali United vs Borneo FC

Usia muda tak membuat pasukan Bali United gugup. Mereka jusru tampil sangat percaya diri. Terbukti Hanis Sagara dkk langsung menggebrak di menit pertama. Satu tendangan ke gawang PSPS di menit pertama babak pertama sudah mampu dilakukan skuat muda Bali United.

Tekanan demi tekanan dilakukan kubu tuan rumah ke pertahanan tim tamu. Bahkan pergerakan skuat Laskar Serdadu Tridatu sampai harus dihentikan dengan pelanggaran.

Upaya yang dilakukan skuat muda Bali United akhirnya membuahkan hasil. Melalui sebuah serangan balik, Miftahul Hamdi mampu mengecoh pemain belakang PSPS. Pemain 22 tahun ini sempat mengirim umpan kepada Martinus yang kemudian melakukan tendangan keras mengarah ke sudut gawang PSPS tanpa bisa ditepis Jandia Eka Putra.

Keunggulan ini kontan memicu serangan yang lebih giat dilakukan Alfuad dan kawan-kawan. Upaya ini segera membuahkan hasil maksimal.

Melalui sebuah tendangan sudut Wahyu Kristanto mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Wahyu yang bergerak bebas tak terkawal mampu mengirim bola dengan kepalanya ke arah tiang jauh gawang Bali United.

Tensi pertandingan semakin tinggi. Kedua belah kubu jadinya saling bertukar serangan. Meski tetap sedikit didominasi oleh serangan dari kubu Laskar Serdadu Tridatu.

Dan memang terbukti, skuat muda Bali United kembali unggul setelah I Nyoman Sukarja melakukan tendangan placing melewati Jandia Eka. Sebelumnya, dia lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Jandia Eka dan membuat Bali United unggul 2-1.

PSPS bukan tanpa upaya. Setidaknya ada dua kali peluang yang didapat Askar Bertuah setelah tertinggal 1-2. Namun dua upaya ini gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Setelah beberapa kali peluang yang diciptakan kedua kubu, babak pertama pun berakhir masih dengan keunggulan 2-1 untuk Bali United.

Susunan pemain kedua tim:

PSPS Riau (4-2-3-1)

Jandia Eka, Dendi, Syaiful, Wahyu, Ponda Dwi, Alfuad (C), Pangestu, Ichsan, Firman, Defri Riski, Abanda

Pelatih: Jafri Sastra

Bali United (4-2-3-1)

Diky, Taufik, Nanak (c), Ahmad Agung, Junius, Sutanto, Kadek Agung, Sagara, Sukarja, Hamdi, Martinus

Pelatih: Hans-Peter Schaller

 

PSPS RiauBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCPiala Presiden 2018

Berita Terkini