x

Akan Kembali TC di Bali, Dua Tim Diproyeksikan Jadi Lawan Uji Coba PSM

Rabu, 24 Januari 2018 15:59 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
Logo PSM Makassar saat diperkenalkan lewat layar besar dalam acara launching tim.

Rusaknya rumput lapangan Stadion Mattoangin, Makassar setelah gelaran PSM Super Cup Asia 2018 lalu membuat tim PSM Makassar harus kembali putar otak untuk bisa menggelar latihan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts pun berencana akan kembali menerbangkan timnya untuk Training Camp (TC) lagi di Bali karena ketidaktersediaannya lapangan yang memadai di Makassar.

Baca Juga

Seperti yang ditekahui, rumput lapangan Stadion Mattoangin rusak akibat "digeber" gelaran PSM Super Cup Asia 2018 pada 19 & 21 Januari lalu. Curah hujan yang tinggi selama jalannya laga di dua hari tersebut pun menambah parah rusaknya lapangan.

Robert mengatakan timnya harus kembali terpaksa TC di Bali demi kelancaran timnya untuk berlatih mengingat Liga 1 musim 2018 tak lama lagi akan digelar. Informasi terakhir, kemungkinan liga akan dimulai pada awal Maret 2018.

"Tujuan dari TC yakni menuju level lebih lanjut. Informasi terakhir pada 3 Maret liga akan berlangsung. Kita akan terus kembangkan taktik untuk melihat kualitas pemain yang kita punya agar saling memahami. Tapi kita tidak bisa berlatih disini (di Makassar), lapangan disini sudah rusak," kata Robert.

Robert Alberts dan Heimir Hallgrímsson tengah berdiskusi.

Untuk itu, Robert pun ingin memaksimalkan taktik selama berlatih di Bali. Dua tim pun diproyeksikan untuk bisa beruji coba untuk mengukur sejauh mana kekuatan PSM Makassar.

"Terakhir dekat-dekat Maret kita spesifik ke speed dan latihan pertandingan dengan tim yang bagus, tapi tak bisa kita gelar di Makassar karena lapangan rusak. Ada dua klub yang kita rencanakan," pungkas Robert.

Uji CobaPSM MakassarBaliRobert Rene AlbertsLiga Indonesia

Berita Terkini