x

Philippe Coutinho Pakai Nomor Thierry Henry di Barcelona

Kamis, 25 Januari 2018 00:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Philipe Coutinho menyandang nomor punggung 14.

Akhirnya, Philippe Coutinho mendapat nomor punggung yang akan dia kenakan di Barcelona hingga akhir musim nanti. Pasalnya, sejak bergabung ke Camp Nou pada awal Januari lalu, bintang Timnas Brasil itu memang belum diketahui nomor punggungnya.

Sempat dikabarkan akan mengenakan nomor punggung 7, ternyata nomor lain yang akan menjadi nomor punggung Coutinho. Padahal nomor punggung 7 di skuat Barcelona saat ini sedang kosong usai Arda Turan hengkang ke klub Turki, Istanbul Basaksehir.

Baca Juga

Namun, nomor punggung yang akan dikenakan oleh Coutinho bukan nomor 7 melainkan nomor kosong yang ditinggalkan Mascherano, yang baru saja meresmikan kepindahannya ke Liga Super China, Hebei Fortune.

Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Lewat situs resmi klub, Barcelona mengumumkan bahwa nomor punggung yang akan dipakai Coutinho hingga akhir musim ini adalah nomor 14. Nomor punggung ini sendiri merupakan nomor punggung 14 pertama kali untuk Coutinho sepanjang karier sepakbolanya.

Nomor punggung 14 sendiri bukanlah nomor yang biasa di Barcelona. Nomor punggung tersebut pernah digunakan oleh para legenda dunia sebelum Mascherano, yakni Johan Cruyff, Amunike, Gerard López, Thierry Henry.

BarcelonaLaLiga SpanyolPhilippe CoutinhoJavier MascheranoJohan CruyffLiga Spanyol

Berita Terkini