x

Persipura Jayapura Lempar Tuntutan ke PT Liga Indonesia Baru

Jumat, 26 Januari 2018 15:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Manajemen Persipura Jayapura baru-baru ini mengirimkan surat pemberitahuan kepada operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB). Surat tersebut berisikan sebuah tuntutan terkait jadwal Persipura ke depannya.

Menurut Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, surat tersebut dikirim berdasakan hasil evaluasi manajemen dan Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) atas kompetisi musim sebelumnya. Mereka meminta agar klub Mutiara Hitam ini tidak bermain pada hari Minggu.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sebab pada hari tersebut, animo masyarakat Papua langsung turun ketika Persipura bertanding pada hari Minggu. Hal itu demi keberlangsungan Persipura ke depannya. Namun, keputusan tetap berada di tangan PSSI.

"Saya sudah mengirimkan surat ke PSSI agar tidak ada pertandingan Persipura yang dimainkan pada hari Minggu di Stadion Mandala. Kami hanya ingin pertandingan untuk Persipura digelar pada Senin, Kamis, dan Sabtu," beber Tommy dikutip Info Persipura.

Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano

Belum lama ini PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha, menyampaikan bahwa rencana pergelaran Liga 1 2018 akan bergulir mulai awal Maret. Namun, PSSI masih menunggu rancangan aturan pelaksanaan (regulasi) yang sedang disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga

Di sisi lain, Persipura sendiri dalam mengarungi Liga 1 2018 telah mendapatkan dua sponsor utama, baik dari Bank Papua dan juga PT Freeport Indonesia. Sehingga mereka siap tampil di ajang tertinggi sepakbola Indonesia.

PSSIPersipura JayapuraPT Liga IndonesiaBenhur Tomi ManoLiga IndonesiaRatu TishaLiga 1

Berita Terkini