x

Kapten Persipura U-19, Akui Namanya Masuk Bidikan Pelatih Anyar Persipura

Sabtu, 27 Januari 2018 15:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono

Gerilya Persipura Jayapura untuk menghadapi musim Liga 1 2018 sudah dimulai. Persipura resmi mendatangkan pelatih eks WestHam United, Peter Butler.

Butler sudah bergabung bersama Mutiara Hitam di latihan Jumat kemarin (26/01/18). Butler juga mengusulkan lima nama dari Persipura U-19 untuk dipromosikan ke skuat utama Persipura.

Baca Juga

Seperti dinukil laman Info Persipura, tim Mutiara Hitam menginginkan keberadaan pemain muda yang akan menjadi Pahabol dan Alom yang baru. Seleksi ini dilakukan untuk mencari pemain muda dengan kualitas yang sama seperti beberapa pemain yang keluar.

Nama Alvian Sanyi, kapten Persipura U-19, masuk sebagai salah satu dari lima orang yang diusulkan Butler. Hal ini  dikonfirmasi langsung oleh pemain yang bersangkutan lewat pesan singkat.

Pemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19.

"Iya, termasuk saya," ungkap dia kepada INDOSPORT.

Saat disinggung soal empat nama lainnya, dia belum memastikan. "Empat itu yang belum tahu sih, nama-namanya belum keluar," tambah dia.

Alvian, sebelumnya berkarier cukup gemilang bersama Persipura U-19. Dia berhasil membawa Persipura U-19 memenangi Liga 1 U-19 dengan mengalahkan Persib U-19 pada laga final di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi (07/11/17). 
 

Persipura JayapuraPersib U-19Liga IndonesiaLiga 1Persipura U-19Peter Butler

Berita Terkini