x

Usai Latihan Perdana, Pelatih Persipura Promosikan 5 Pemain U-19 ke Tim Utama

Sabtu, 27 Januari 2018 10:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih persipura Jayapura Peter Butler.

Persipura Jayapura pada Jumat kemarin menggelar latihan perdana di Stadion Mandala, yang dipimpin langsung oleh pelatih asal Inggris Peter Butler. Selain latihan Persipura juga menggelar seleksi pemain muda.

Peter juga sempat memimpin langsung latihan seleksi Persipura U-19. Bahkan dirinya sudah mendapat nama-nama yang siap untuk dipromosikan ke skuat utama musim depan.

Persipura Jayapura U-19 vs Persib Bandung U-19.

“Masyarakat Papua harus bangga dengan tim Persipura U-19 yang sempat juara kemarin, dan dari hasil pengamatan saya tadi ada lima pemain yang masuk tetapi kita akan lihat perkembangan mereka dalam tim nanti,” jelas Peter.

Selain itu, mantan pelatih yang pernah berseragam West Ham United semasa mudanya dulu ini, juga membeberkan gaya bermain yang akan dicanangkan bersama Persipura musim 2018.

Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana.

"Memang kita tak ada banyak waktu, jadi kita harus langsung latihan baik strategi, fisik dengan bola. Saya pelatih suka kerja keras dengan hati juga menerapkan permainan bola tempo tinggi," imbuhnya.

Seperti dinukil laman Info Persipura, tim Persipura menginginkan adanya anak-anak seperti Pahabol dan Alom yang baru. Seleksi ini akan dicoba untuk mencari pemain muda dengan kualitas yang sama seperti beberapa pemain yang keluar.

Baca Juga

Persipura sendiri dalam mengarungi Liga 1 2018 telah mendapatkan dua sponsor utama, baik dari Bank Papua dan juga PT Freeport Indonesia sehingga mereka siap tampil di ajang tertinggi sepakbola Indonesia.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini